Perubahan Status PD Pasar Diharap Dibarengi dengan Inovasi

Sabtu, 06 Februari 2021 - 10:08 WIB
loading...
A A A
Ketua Pansus Ranperda Pasar Kasrudi mengatakan, investor nantinya akan memegang peran penting dalam membenahi perwajahan pasar Makassar.

Dari hasil kunjungannya, isu-isu seperti keamanan, kebersihan dan ketersediaan stok menjadi persoalan umum yang kerap kali sulit diselesaikan oleh kepala pasar.

"Makanya kita akan sisip satu pasal lagi di Ranperda untuk PD Pasar ini bisa proaktif cari investor yang bisa bergerak di dalam penyelesaian isu tersebut, jadi dia nanti berinvestasi membangun pasar yang dipercantik swasta," katanya.

Semisal pengelolaan perparkiran areal pasar, ketersediaan gudang stok yang berfungsi layaknya Bulog dalam rangka stabilisasi harga, hingga jasa kemanan dalam pasar.

Sementara tahap finalisasi rencana akan dilakukan Kamis pekan depan (11/2/2021). Penyelesaian tersebut diakui sempat molor dari jadwal yang ditentukan Desember lalu.

"Kita lamabat finalkan kita berharap tidak asal jadi ini kita buat diharapkan bisa dipakai puluhan tahun ke depan," pungkas Legislator Gerindra ini. (Baca Juga:PD Pasar Bentuk Tim Sosialisasikan Protokol Kesehatan ke Pedagang)
(agn)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2505 seconds (0.1#10.140)