Ada Gerakan Jateng di Rumah Saja, Arus Lalu Lintas di Salatiga Lengang

Sabtu, 06 Februari 2021 - 09:15 WIB
loading...
Ada Gerakan Jateng di Rumah Saja, Arus Lalu Lintas di Salatiga Lengang
Arus lalu lintas di pintu keluar tol Salatiga terlihat landai, Sabtu (6/2/2021). Foto/iNews/Angga Rosa
A A A
SALATIGA - Hari pertama pelaksanaan program Jateng di Rumah Saja selama dua hari, 6-7 Februari 2021, arus lalu lintas di Kota Salatiga, terpantau lengang. Tadi pagi, hanya terlihat beberapa kendaraan bermotor yang melintasi disejumlah jalan protokol.



Hal serupa juga terjadi di kawasan pintu tol Salatiga. Arus lalu lintas yang ke luar masuk jalan tol Semarang-Solo juga terlihat sepi. Kondisi ini, jauh berbeda dengan hari biasa. Biasanya, pada hari Sabtu arus lalu lintas di pintu keluar tol ramai lancar.

Dari pantauan di lapangan, arus lalu lintas dibeberapa ruas jalan utama di Kota Salatiga, terpantau sepi. Seperti di Jalan Sukarno-Hatta, arus lalu lintas cenderung sepi. Pada hari biasa, setiap pagi arus lalu lintas di jalan tersebut terlihat ramai.

" Arus lalu lintas sepi. Tidak seperti hari biasa yang pada pagi hari ramai lalu lalang sepeda motor maupun mobil," kata Warsono (48) saat di temui di simpang empat Cebongan, Argomulyo, Salatiga, Sabtu (6/2/2021).



Sedangkan di Jalan Sudirman, arus lalu lintas sepi dan cenderung landai. Meski sejumlah pasar tradisional yang ada di kawasan Jalan Sudirman tidak tutup, namun aktivitas masyarakat di pusat jantung Kota Salatiga tidak seramai hari biasa.



Masyarakat yang beraktivitas di kawasan jalan Jenderal Sudirman juga terlihat memakai masker. "Pada pelaksanaan Jateng di Rumah Saja , Pasar di Salatiga memang tidak tutup. Namun kami memperketat penerapan protokol kesehatan disemua pasar. Petugas pasar dan pengurus paguyuban pedagang juga kami beri wewenang untuk mengingatkan warga yang tidak mentaati protokol kesehatan," kata Kepala Dinas Pasar Kota Salatiga, Kusumo Adji.



Dia mengimbau kepada pedagang dan masyarakat pengunjung pasar untuk mentaati protokol kesehatan pencegahan COVID-19 dan menjaga ketertiban. "Ini demi keselamatan dan kesehatan bersama," ucapnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4545 seconds (0.1#10.140)