Hari Ini Mulai Dilakukan Lockdwon, Bisnis Hotel di Lembang Terjun Bebas

loading...
Hari Ini Mulai Dilakukan Lockdwon, Bisnis Hotel di Lembang Terjun Bebas
Bisnis hotel di Lembang, terpukul akibat adanya pandemi COVID-19. Jika pemerintah benar-benar menerapkan kebijakan penutupan akhir pekan, industri ini akan semakin terjun bebas. Foto/SINDOnews/Adi Haryanto
BANDUNG BARAT - Industri perhotelan di kawasan Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), dipastikan akan semakin terjun bebas jika kebijakan penutupan akhir pekan benar-benar diberlakukan di Jawa Barat.

Baca juga: Hari Ini Gerakan di Rumah Saja Mulai Dilaksanakan di Jateng, Jabar, dan Kaltim

Penyebabnya, pangsa pasar tamu hotel yang menginap di kawasan Lembang adalah di saat akhir pekan . Ini dikarenakan banyak wisatawan yang berkunjung ke berbagai obyek wisata di Lembang, dan menginap.

"Kalau itu benar-benar diterapkan, bisnis hotel akan semakin terjun bebas. Sekarang saja tidak ada lockdown akhir pekan yang menginap sepi, apalagi kalau diterapkan," kata General Manager, Augusta Hotel Lembang, Dian Darmawan.





Dian mengatakan, dimasa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) tamu yang datang ke hotel bisa dihitung. Kondisi itu terjadi baik saat hari libur maupun hari kerja, bahkan sudah dirasakan dari semenjak libur Natal dan Tahun Baru.

Baca juga: Nekat Terobos Razia Protokol Kesehatan, Pengendara Motor Tabrak Petugas Gabungan



Menurutnya, adanya kebijakan rapid test-PCR dan rapid test antigen sebelumnya, bagi setiap orang yang hendak berpergian lintas daerah juga sangat berimbas. Angka okupansi kamar hotel dan kunjungan ke tempat-tempat wisata sepi . Sebab hal itu semakin membebani pengeluran keuangan di masyarakat.
halaman ke-1 dari 2
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top