Warga Gunungkidul Sumbang 1.000 APD untuk Tenaga Medis

Jum'at, 17 April 2020 - 17:28 WIB
loading...
Warga Gunungkidul Sumbang 1.000 APD untuk Tenaga Medis
Agus Driyanto menyerahkan APD ke Rumah Sakit Panti Rahayu, Gunungkidul, Jumat (17/4/2020). FOTO/SINDOnews/SUHARJONO
A A A
GUNUNGKIDUL - Dukungan kepada tenaga medis yang terlibat langsung dalam penanganan virus corona mengalir dari masyarakat. Banyak di antara warga yang rela merogoh kantong pribadi untuk membantu menyediakan alat pelindung diri (APD) standar medis untuk diberikan ke rumah sakit dan puskesmas.

Seperti yang dilakukan warga Dusun Kepek I, Desa Kepek, Kecamatan Wonosari, Gunungkidul, Agus Driyanto. Dia memberikan 1.000 APD lengkap dengan masker ke rumah sakit dan puskesmas di Kabupaten Gunungkidul.

"Kami siapkan bertahap karena tidak bisa beli sekaligus. Saat ini sudah kita distribusikan kepada rumah sakit dan puskesmas," katanya di sela-sela penyerahan APD di rumah sakit Panti Rahayu, Karangmojo, Gunungkidul, Jumat (17/4/2020).

Dijelaskan, pemberian APD ini sebagai bentuk dukungan kepada tenaga medis di Gunungkidul dalam menangani pasien corona yang setiap hari bertambah. Agus pun berharap banyak warga tergugah untuk ikut serta terlibat dalam gerakan memutus mata rantai penyebaran Covid-19. "Selain bantuan APD, Kami juga siapkan disinfektan gratis bagi masyarakat," katanya.

Bersama relawan warga Dusun Kepek 1, Agus juga menyemprot lingkungan yang membutuhkan. "Semua gratis kita siapkan empat armada untuk penyemprotan dengan relawan terlatih dan bahan standar kesehatan," ujar Agus Dipo, sapaan akrabnya.

Agus enggan menjawab besaran kocek yang dikeluarkan untuk membantu penanganan virus corona ini. "Mudah-mudahan bermanfaat," ujarnya.

Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Pemkab Gunungkidul Immawan Wahyudi mengapresiasi respons dan dukungan masyarakat untuk memutus mata rantai penularan Covid-19. "Kami sangat berterima kasih kepada siapa saja yang menyalurkan bantuan untuk dukungan penanganan Covid-19. Sekali lagi ini luar biasa dan kami berikan apresiasi penuh," kata Wakil Bupati Gunungkidul ini.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2097 seconds (0.1#10.140)