Pasar di Semarang Ditutup 2 Hari, Warga Borong Kebutuhan Pangan

Rabu, 03 Februari 2021 - 19:22 WIB
loading...
Pasar di Semarang Ditutup 2 Hari, Warga Borong Kebutuhan Pangan
Pemkab Semarang bakal menutup pasar selama dua hari, yakni pada 6-7 Februari 2021. Foto/SINDOnews/Angga Rosa
A A A
SEMARANG - Sejumlah warga di Kabupaten Semarang terpaksa harus membeli bahan kebutuhan pangan lebih banyak dari untuk stok selama beberapa hari ke depan. Ini dilakukan setelah pemerintah Kabupaten Semarang bakal menutup pasar selama dua hari, yakni pada 6-7 Februari 2021.

"Ada informasi, pasar akan ditutup dua hari. Maka dari itu, saya membeli barang kebutuhan pokok seperti telur, beras, mi instan, bumbu dapur dan lainnya lebih banyak dari biasanya. Ini untuk stok hingga Minggu besok," kata salah satu warga saat ditemui di Pasar Kembangsari, Tengaran, Rabu (3/4/2021).


Menurutnya, kebijakan pemerintah menutup pasar selama dua hari untuk menekan penularan COVID-19, baik. Hanya, pemerintah juga harus memperhatikan nasib pedagang kecil yang pendapatannya tak menentu. Jika pasar ditutup, maka tentunya mereka tidak bisa berjualan dan tak ada pendapat.

"Mungkin, pemerintah bisa memberikan bantuan terhadap pedagang kecil. Atau ada solusi lain bagi mereka," ujarnya.

Sementara itu, pada 6-7 Februari 2021 nanti Pasar Kembangsari, Tengaran akan ditutup. Kebijakan tersebut telah disosialisasikan kepada pedagang melalui surat yang diterbitkan oleh lurah pasar.

"Penutupan Pasar Kembangsari pada 6-7 Februasi, didasarkan pada Surat Edaran Gubernur Jateng tentang peningkatan kedisiplinan dan pengetatan protokol kesehatan pada PPKM tahap dua Jateng," kata Lurah Pasar Kembangsari Guntur Haristanto.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1705 seconds (0.1#10.140)