Relaksasi BP Jamsostek Segera Berakhir, Pengusaha dan Pekerja Diimbau Tetap Disiplin

Rabu, 03 Februari 2021 - 17:06 WIB
loading...
Relaksasi BP Jamsostek Segera Berakhir, Pengusaha dan Pekerja Diimbau Tetap Disiplin
Kepala BP Jamsostek Cabang Cimahi, Aang Supono (tengah). Foto/SINDOnews/Adi Haryanto B
A A A
CIMAHI - Masa relaksasi iuran BP Jamsostek segera berakhir dan mulai periode Februari seluruh peserta akan dikenakan iuran dan denda dengan tarif normal.

Selain itu batas waktu pembayaran iuran juga akan kembali menjadi setiap tanggal 15 di bulan berikutnya.

Kepala Kantor Cabang BP Jamsostek Cimahi, Aang Supono mengatakan, kebijakan relaksasi iuran telah banyak membantu pekerja dan pemberi kerja pada saat pandemi COVID-19 .

Dia mengatakan tujuan pemberian relaksasi ini adalah untuk membantu pengusaha atau pemberi kerja agar dapat mengurangi beban cashflow perusahaan.

“Adanya relaksasi ini sangat membantu pengusaha dalam menjaga keberlangsungan usaha dan secara keseluruhan berdampak pada pemulihan ekonomi nasional,” ucapnya, Rabu (3/2/2021).

Aang berharap setelah berakhirnya kebijakan relaksasi iuran, para pengusaha dan pekerja peserta program BP Jamsoatek tetap dapat mematuhi kewajibannya membayar iuran dengan benar dan tepat waktu.

Pihaknya juga mengucapkan terima kasih atas partisipasi para pemberi kerja dan peserta dalam program ini.

"Langkah pemerintah ini tidak lepas dari efek pandemi COVID-19 yang memberikan dampak signifikan bagi sektor ekonomi. Salah satunya adalah keberlangsungan usaha," tuturnya.

Program relaksasi iuran BP Jamsostek telah berjalan selama 6 bulan sejak Agustus 2020. Setelah pemerintah resmi mengeluarkan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 49 Tahun 2020 tentang Penyesuaian Iuran Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Selama Bencana Non Alam Penyebaran COVID-19.

Baca juga: Banjir Penolakan, SK Menteri LHK Soal Perpanjangan dan Perluasan TPA Sarimukti hingga 2025
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1116 seconds (0.1#10.140)