Geger, Warga Temukan Buaya Sembunyi di Gorong-gorong Pasar

Rabu, 03 Februari 2021 - 13:25 WIB
loading...
Geger, Warga Temukan Buaya Sembunyi di Gorong-gorong Pasar
Heboh seekor buaya berukuran besar dengan panjang 2 meter terjebak di gorong-gorong di Pasar Moderen Desa Labuhan, Kabupaten Halmahera Selatan, Provinsi Maluku Utara. iNews TV/Ismail
A A A
HALMAHERA SELATAN - Heboh seekor buaya berukuran besar dengan panjang 2 meter terjebak di gorong-gorong di Pasar Moderen Desa Labuhan, Kabupaten Halmahera Selatan, Provinsi Maluku Utara.

Warga yang melihat buaya itu langsung bergotong royong menangkapnya tersebut dengan cara mengikat bagian leher, tangan, hingga pada mulut buaya itu agar sang predator sungai itu tidak bisa menerkam. Buaya berukuran besar itu diduga berasal dari Muara Kali Amasing yang masuk ke gorong-gorong hingga ke areal pasar dan akhirnya terjebak.

Kepala Seksi Konservasi Wilayah I Ternate, Balai Konservasi Sumber Daya Alam Maluku, Abas Hurasan mengatakan, munculnya buaya yang menghebohkan warga itu diduga karena habitatnya terusik oleh aktivitas masyarakat. “Ia buaya itu ditangakap di gorong-gorong oleh masyarakat, buaya tersebut mucul dan dilihat warga kemudian warga menangkapnya," ujar Abas Hurasan. Baca: Gelap Mata, Dilerai saat Cekcok dengan Istri, Pria Ini Malah Tusuk Saudaranya.

Abas menyatakan, selaku Kepala Seksi Konservasi Wilayah I Ternate, Balai Konservasi Sumber Daya Alam Maluku, berharap masyarakat tidak membunuh sang predator itu agar dapat dikembalikan ke habitatnya.

“Ia untuk sementara ini kami petugas dari BKSDA yang ada di Halmahera Selatan sudah melakukan pengecekan untuk memastikan keberadaan buaya yang ditangkap warga itu agar kita dapat kembalikan ke habitatnya,” pungkasnya. Baca Juga: Dukun Palsu Gegerkan Kulonprogo, Dibekuk Usai Gagal Tarik Uang Pesugihan.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1821 seconds (0.1#10.140)