Kapal Relawan Pembawa Bantuan Sembako Tenggelam Dihantam Ombak

Selasa, 02 Februari 2021 - 17:33 WIB
loading...
Kapal Relawan Pembawa Bantuan Sembako Tenggelam Dihantam Ombak
Sejumlah relawan berusaha menyelamatkan diri usai kapal motor yang ditumpanginya tenggelam di Laut Kuala Karang, Kalbar. Foto: Istimewa
A A A
PONTIANAK - Sebuah kapal motor yang ditumpangi relawan pembawa bantuan bahan pokok untuk korban bencana alam di Laut Kuala Karang, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat ( Kalbar ) kandas dan tenggelam usai dihantam ombak besar.

Akibatnya, bantuan sembako berupa bahan pokok pangan yang dikemas dalam kardus serta karung beras yang dibawa berhamburan di laut, sementara para relawan menyelamatkan diri menggunakan jaket pelampung.



Insiden itu bermula saat kapal ini melintasi muara dan Laut Kuala Karang, tiba tiba mengalami mati mesin, ditambah lagi cuaca buruk dan ombak tinggi yang langsung menghantam kapal motor yang terbuat dari kayu tersebut.



Kapal relawan ini langsung kandas dan tenggelam, sementara barang bantuan bagi korban bencana alam yang dibawa pun berhamburan di laut, adapun para relawan menyelamatkan diri dengan menggunakan jaket pelampung penyelamat.

“Saat berada di tengah laut, tiba tiba kapal motor pembawa sembako untuk diberikan kepada korban bencana alam mati, kemudian dihantam ombak besar,” kata salah seorang relawan yang selamat, Sugiarto.



Selanjutnya, para relawan ini berenang menyelamatkan diri ke tepian daratan dan berupaya mencari bantuan dari warga setempat, kapal motor yang tenggelam kemudian ditarik ke tepian dengan cara didorong. Beruntung, tidak ada korban jiwa sementara bahan pokok bantuan bencana alam ini tidak dapat diselamatkan.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1355 seconds (0.1#10.140)