Tak Berkutik, 3 Spesialis Pembobol Rumah Diringkus

Selasa, 02 Februari 2021 - 16:26 WIB
loading...
Tak Berkutik, 3 Spesialis Pembobol Rumah Diringkus
Kapolsek Ternate Utara, Iptu Joni Aryanto saat menggelar jumpa pers dalam ekspose perkara penangkapan tiga spesialis pembobol rumah. Foto: Ismail Sangaji
A A A
TERNATE - Sepak terjang tiga spesialis pencuri yang menyasar rumah kosong dan kantor akhirnya bisa dihentikan dengan menangkap tiga pelaku. Dalam aksinya, para pelaku sangat lihai dan hanya menggunakan obeng.

Kapolsek Ternate Utara, Iptu Joni Aryanto menyebutkan, penangkapan berawal dari satu pelaku berinisial SB alias Omang yang diciduk di salah satu konter hp di Kota Ternate Selatan . Sementara dua pelaku lainnya yakni NT alias Bokes dan KB alias Komar.

Baca juga: Nekat Nyopet di Pasar Tarutung, 4 Cewek Medan Diringkus

“Awalnya anggota melakukan penangkapan terhadap Omang kemudian dikembangkan dan terungkan dua rekannya yang lain, kemudian anggota lansung membekuk keduannya di Kelurahan Salero Ternate Utara,” kata Kapolsek.

Ketiganya diketahui telah melakukan aksi pencurian di sejumlah lokasi dengan menyasar rumah dan pekantoran yang saat itu kosong, para pelaku melancarkan aksinya di tengah malam dengan menggunakan alat bantu berupa obeng.

Baca juga: Probolinggo Gempar, Seorang Wanita Terekam CCTV Saat dengan Santai Mencuri Pakaian

"Mereka mengaku melakukan pencurian dalam satu bulan terakhir di beberapa wilayah Ternate Tengah maupun Ternate Utara. Itu dengan modus, mendatangi rumah atau kantor pada saat tengah malam, dengan cara masuk melalui jendela dan merusak jendela menggunakan obeng,” katanya.

Dari tangan ketiga pelaku, petugas mengamankan puluhan barang bukti serta kendaraan yang digunakan ketiga pelaku saat melancarkan aksi mereka.

Baca juga: Polres Ternate Bekuk Dua Pengedar Narkoba Jaringan Lapas

"Anggota berhasil mengamankan lima belas Hp, tiga unit Laptop, jam tangan dan dua unit Camera digital serta satu sepesa motor. Atas perbuatan, ketiga pelaku melanggar Pasal 363, Ayat (1) ke 3e,ke 4e, ke 5e subs Pasal 362 Jo Pasal 64 Ayat (1) KUHP dengan ancaman 7 tahun penjara,” pungkasnya.
(nic)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1457 seconds (10.101#12.26)