Nekat Nyopet di Pasar Tarutung, 4 Cewek Medan Diringkus

Jum'at, 15 Januari 2021 - 12:25 WIB
loading...
Nekat Nyopet di Pasar Tarutung, 4 Cewek Medan Diringkus
Kapolres Taput AKBP Muhammad memaparkan pengungkapan spesialis copet. (Foto/Ist)
A A A
TARUTUNG - Empat cewek komplotan spesialis pencopet asal Kota Medan berhasil dibekuk Satreskrim Polres Tapanuli Utara (Taput) ketika beraksi di Pasar Tarutung, Sabtu (9/1/2021) pekan lalu sekira pukul 05.30 WIB. Keempat wanita yang berhasil diamankan itu, yakni Nur Aisya Munthe (36),Hannijar Hasibuan (51), Indahyani (45) dan Santi alias Susan (36), warga Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Medan Maimun, Kota Medan.

Para pelaku beraksi di luar kota dengan sasaran pusat perbelanjaan tradisional sejumlah daerah. Kapolres Taput, AKBP Muhammad mengatakan, tertangkapnya tersangka ini di Taput, karena salah satu dari mereka, yaitu Nur Aisya tertangkap saat melakukan copet di Pasar Tarutung, Sabtu (9/1/2021) sekira pukul 05.30 WIB. Baca juga: Pura-pura Muntah di Dalam Angkot, Pencopet Ini Diringkus saat Beraksi


"Setelah ditangkap, lalu petugas yang mengamankan tersangka melakukan interogasi. Dari hasil interogasi petugas kita, tersangka mengakui mereka komplotan dan masih punya teman yang tinggal di Hotel Diaji Tarutung. Lalu, petugas mengamankan ketiga temannya yang lain dari Hotel Diaji,” ujar Kapolres Taput, AKBP Muhammad Kamis (14/1/2021).

Muhammad menjelaskan, saat dilakukan penggeledahan terhadap ketiga tersangka lain, petugas menemukan bungkusan narkoba jenis sabu-sabu dari kamar tersebut. Selanjutnya, petugas memboyong keempat orang tersangka ke Mapolres Tapanuli Utara untuk pemeriksaan."Hingga kini pelaku masih diperiksa untuk pengembangan," katanya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1238 seconds (0.1#10.140)