Sistem Pengelolaan Parkir Bakal Dilelang, Komisi C DPRD Kobar Apresiasi Dishub

Selasa, 02 Februari 2021 - 12:11 WIB
loading...
Sistem Pengelolaan Parkir Bakal Dilelang, Komisi C DPRD Kobar Apresiasi Dishub
Wakil Ketua Komisi C DPRD Kobar, Tuslam Amirudin mengapresiasi kemajuan dalam pengelolaan parkir yang akan dilakukan dengan sistem lelang sebagai salah satu upaya peningkatan pedapatan asli daerah (PAD). iNews TV/Sigit
A A A
KOTAWARINGIN BARAT - Komisi C DPRDKabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng telah melakukan rapat kerja dengan Dinas Perhubungan Kobar. Pihak dewanmengapresiasi salah satu upaya yang dilakukan Dishub Kobaryakni sistem pengelolaan parkir bakal dilakukan lelang.

Wakil Ketua Komisi C DPRD Kobar, Tuslam Amirudin mengapresiasi kemajuan dalam pengelolaan parkir yang akan dilakukan dengan sistem lelangsebagai salah satu upaya peningkatan pedapatan asli daerah (PAD). "Tentunya kita apresiasi langkah Dishub ini, kita berharap PAD kita dari sektor parkir ini dapat terealisasi, sehingga PAD dari parkir bisa bertambah," ujarnya, Selasa 2 Febuari 2021.

Tuslam menyampaikanterakhir target PAD parkir di2020 yakni Rp1 miliar dan tercapai 85%, sehingga ini yang membuat pihaknya mendorong agar sektor parkir di Kelola secara benar dan tepat. Baca: Mahir Berenang, Seorang Santri di Demak Ditemukan Tewas Tenggelam di Sungai Jajar.

"Pada 2021 ini sistem pengelolaan parkir dilakukan secara lelang. Untuk targetnya sendiri 4,5 miliar dan itu sudah ada hitung-hitungan secara akademis. Kita sangat mendukung hal ini agar sektor parkir bisa memberikan kontribusi yang maksimal.”

Dia menambahkan Pemkab Kobar melakukan pengelolaan parkir dengan sitem lelang itu bagus. Tapi jangan sampai mengorbankan mereka yang kerja di sektor parkir. "Siapa pun nanti yang menang lelang parkir pada 2021agar tetap memberdayakan mereka saudara kita para juru parkir yang ada. Untuk itu diharapkan kepada Dishub nantinya dapat dikomunikasikan dengan baik," pungkasnya. Baca Juga: Kalimantan Selatan Banjir Lagi, BNPB: 1.843 Jiwa Terdampak.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2023 seconds (0.1#10.140)