Vaksinasi Tahap Pertama untuk Tenaga Kesehatan di Luwu Timur Dimulai

Senin, 01 Februari 2021 - 18:32 WIB
loading...
Vaksinasi Tahap Pertama untuk Tenaga Kesehatan di Luwu Timur Dimulai
Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachry Syam menyerahkan vaksin Covid-19 kepada Direktur RSUD I Lagaligo, dr Benny. Foto: Istimewa
A A A
LUWU TIMUR - Pelaksanaan vaksinasi tahap pertama untuk tenaga kesehatan (Nakes) di wilayah Kabupaten Luwu Timur mulai dilakukan di Rumah Sakit (RS) I Lagaligo Wotu dan beberapa Puskesmas Senin, (01-11/02/2021).

Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachry Syam melakukan Pencanangan Vaksinasi Covid-19 di RS I Lagaligo Wotu yang ditandai dengan penyerahan dosis Vaksin Covid-19 kepada Direktur RSUD I Lagaligo, dr Benny.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Lutim, dr Rosmini Pandin menyatakan, vaksinasi tahap I ini akan diprioritaskan untuk tenaga kesehatan dan tenaga penunjang sebanyak 1.556 orang yang tersebar di 17 Puskesmas dan 2 rumah sakit.

“Sedangkan untuk rencana pemberian dosis kedua akan laksanakan pada tanggal 15 Februari hingga 26 Februari 2021,” bebernya.



Ia juga berharap, pada tahap pemberian dosis kedua, semua tenaga kesehatan dan tenaga penunjang yang sesuai dengan kriteria penerima vaksin , agar nantinya mampu mencover untuk menerima vaksin tersebut.

Sehingga, kata dia, seluruh tenaga kesehatan dan tenaga penunjang yang memberikan pelayanan kepada pasien mempunyai antibody terhadap virus Corona .

“Diharapkan tidak ada lagi tenaga kesehatan yang terkonfirmasi Covid-19 kemudian puskesmas dan rumah sakit bisa dioptimalkan kembali dan semoga cakupan vaksinasi Covid-19 ini dapat sesuai dengan target dan merata,” harapnya.

Wakil Bupati, Irwan Bachri Syam menyebutkan, pelaksanaan pencanangan vaksinasi hari ini akan menjadi hal yang baik di Lutim.

“Karena yakin ki bahwa insyaallah pelaksanaan vaksin ini akan membawa dampak yang baik bagi diri sendiri sebagai orang yang di vaksin maupun bagi masyarakat,” pungkasnya.

Kendati demikian, Irwan menyampaikan, terlepas dari pelaksanaan vaksin tersebut, hal yang terpenting menurutnya yakni terus melakukan edukasi dan sosialisasi terkait tiga M.



“Insyaallah kami akan memberikan edaran untuk disosialisasikan di tingkatan desa bahwa ada beberapa hal yang penting kita laksanakan untuk mencegah penyebaran Covid-19 ,” tutupnya.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1333 seconds (0.1#10.140)