Terima Gelar Adat Tolaki Mekongga, Pangdam XIV Hasanuddin: Ini Kehormatan dan Amanah

Jum'at, 29 Januari 2021 - 21:30 WIB
loading...
A A A
Sebelum mendapatkan penganugerahan gelar kehormatan, Mayjen TNI Andi Sumangerukka berziarah di makam Raja ke – 8 Sangia Nibandera dengan terlebih dahulu melaksanakan acara Meparamisi Masiara Koburu atau Permisi Ziarah Kubur bersama Raja Mekongga dan permaisuri, Ketua Majelis Adat dan Ketua Dewan Adat Mekongga, Bupati serta Forkompimda Kab Kolaka dan Danrem 143/HO serta Dandim 1412/Kolaka.



“Dalam kunjungan kerja selama dua hari di Kolaka, Pangdam juga meresmikan masjid Manunggal Nurul Amri Ansumar, penanaman pertama cocoa di area cocoa center terintegrasi Kolaka Utara (Kolut) yang merupakan produk unggulan Pemkab Kolut,” kata Kapenrem 143/HO Mayor Arm Sumarsono dalam rilisnya.

Selain penyematan gelar adat, di Makam Sangia Nibandera, Pangdam juga menerima sertifikat gelar adat. Dengan penganugerahan gelar tersebut, maka saat ini , Mayjen TNI Andi Sumangerukka melekat gelar Anakia Pobendeno Mekongga.

Andi Sumangerukka pernah menjabat sebagai Danrem 143/HO dari mulai tahun 2012-2013, kemudian sebagai Kabinda Sultra BIN tahun 2013-2015 dan saat ini menjabat sebagai Pangdam XIV/Hasanuddin sejak 2020 hingga kini. “Dengan rekam jejak tersebut, tentu kiprah Beliau tidak saja tumbuh dan besar di Kendari, namun juga mendedikasikan dirinya untuk masyarakat Sultra cukup lama,”ujar tandas Sumarsono.
(nic)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1176 seconds (0.1#10.140)