Jadi Percontohan Program 1.000 Desa Sapi, Gowa Bakal Disuplai Sapi Indukan

Jum'at, 29 Januari 2021 - 14:30 WIB
loading...
Jadi Percontohan Program 1.000 Desa Sapi, Gowa Bakal Disuplai Sapi Indukan
Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan saat melakukan pertemuan dengan Direktur Direktorat Kesehatan Masyarakat Veteriner Kementerian Pertanian RI, Syamsul Maarif, Kamis, (28/01/2021). Foto: Istimewa
A A A
GOWA - Kabupaten Gowa akan disuplai sebanyak 500 sapi indukan , untuk menyukseskan program 1.000 desa sapi yang digagas Kementerian Pertanian (Kementan).

Direktur Direktorat Kesehatan Masyarakat Veteriner Kementerian Pertanian RI, Syamsul Ma'arif mengatakan, Gowa ditunjuk menjadi salah satu kabupaten, dan progam ini dijadwalkan akan dilaunching pada Februari 2021 mendatang.

"Jadi nanti ada 500 ekor sapi indukan dan bakalan," ungkapnya usai bertemu dengan Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan di Ruang Rapat Bupati Gowa , Kamis, (28/1/2021) kemarin.



Dirinya menjelaskan, selain program 1.000 desa sapi, juga dibahas rencana renovasi Rumah Pemotongan Hewan (RPH) modern di Kelurahan Tamarunang, Kecamatan Somba Opu.

Ke depan kata Syamsul, RPH menjadi berbeda di Kelurahan Tamarunang semua peralatan akan diperbaiki dan akan menggunakan teknologi sehingga kualitas daging yang dihasilkan juga terjamin.

" RPH modern ini untuk kita memberikan keyakinan kepada masyarakat, nanti daging-daging yang beredar itu kita betul-betul potong di rumah yang modern dan terjamin keamanan produknya," jelasnya.

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengatakan, Pemerintah Kabupaten Gowa siap mendukung dan menyukseskan program Kementan ini. Apalagi kata Bupati Adnan tentu berdampak baik bagi Kabupaten Gowa.



Pihaknya akan mempersiapkan segala sesuatu yang diperlukan. Pelaksanaan kegiatan ini akan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan.

"Intinya kami akan mempersiapkan ini dalam rangka menyukseskan program ini agar berjalan dengan baik termasuk protokol kesehatan agar tidak ada masalah di kemudian hari," tandasnya.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2971 seconds (0.1#10.140)