Demi Meringankan Beban Korban Bencana Alam, Siswa SD Khadijah Relakan Celengannya

Kamis, 28 Januari 2021 - 21:03 WIB
loading...
A A A
Saat ini, SD Khadijah Wonorejo Surabaya sudah berhasil mengumpulkan donasi hampir Rp13 juta. Donasi itu langsung sampaikan kepada lembaga penyalur LazisNU.

Iqbal menjelaskan, selain penggalangan donasi , seluruh wali murid dan seluruh peserta didik menggelar doa bersama untuk seluruh warga Indonesia yang sedang kesusahan, baik kesusahan akibat wabah COVID-19 maupun bencana alam. "Tadi malam seluruh murid dan wali murid doa bersama melalui zoom. Hari ini kita juga berdoa bersama seluruh guru secara daring," paparnya.

Menurutnya, yang paling penting dari semua aksi sosial adalah untuk menghidupkan sisi kemanusiaan. "Jangan sampai karena kita sedang menghadapi sesuatu yang menyibukkan, sehingga lupa bahwa ada saudara yang lain sedang membutuhkan bantuan kita," tuturnya.



Saling membantu dan peduli terhadap sesama, lanjut dia, harus terus menerus dibina dan dijaga karena anak-anak merupakan pemimpin yang akan datang. "Kalau sisi kemanusiaan ini masih ada dan berkembang bagus, maka jika saatnya mereka menjadi pemimpin akan menjadi pemimpin yang bagus," tegasnya.
(eyt)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4118 seconds (0.1#10.140)