Dramatis, Prajurit Kostrad Bantu Persalinan Ibu Korban Gempa Mamuju

Kamis, 28 Januari 2021 - 11:48 WIB
loading...
Dramatis, Prajurit Kostrad Bantu Persalinan Ibu Korban Gempa Mamuju
Prajurit Kostrad yang tergabung dalam Yonkes 2 Divif 2 Kostrad, memberikan pertolongan pada ibu melahirkan yang merupakan korban gempa bumi di Sulawesi Barat. Foto/Dok. Yonkes 2 Divif 2 Kostrad
A A A
MAMUJU - Dramatis, prajurit Kostrad yang tergabnung dalam Satuan Tugas (Satgas) Kesehatan Yonkes 2 Divif 2 Kostrad , membantu proses persalinan warga korban gempa bumi di Rumah Sakit Lapangan Yonkes 2 Divif 2 Kostrad Mamuju, Sulawesi Barat.



Dengan sigap dan penuh perjuangan, dokter beserta Tim Kesehatan Yonkes 2 Divif 2 Kostrad , membantu proses persalinan Ny. Rahmatia, yang merupakan salah satu pengungsi yang tinggal di Pos 2 pengungsian Bukit Dayang, Sulawesi Barat.

Pada pukul 10.15 WITA didampingi suami dan tim kesehatan Pos 2 Bukit Dayang, Rahmatia mendatangi tenda Rumah Sakit Lapangan Yonkes 2 Divif 2 Kostrad , dan menyampaikan keluhan kalau ketubannya sudah pecah.



Selanjutnya, setelah menjalani pemeriksaan oleh para prajurit Kostrad, diketahui Rahmatia memang sudah siap untuk melahirkan. Para prajurit Yonkes 2 Divif 2 Kostrad langsung menyiapkan peralatan untuk proses persalinan.



Proses persalinan berlangsung pukul 10.20-11.15 WITA berjalan lancar dan sukses. Bayi yang lahir berjenis kelamin perempuan. Proses persalinan anak kedua Rahmatia berlangsung secara normal.

Rahmatia dan suaminya, sangat berterima kasih kepada tim kesehatan Yonkes 2 Divif 2 Kostrad , yang telah membantu proses persalinan. "Terima kasih banyak saya ucapkan kepada tim kesehatan Yonkes 2 Divif 2 Kostrad , dan TNI AD, serta semua yang bertugas di Rumah Sakit Lapangan," ucap Rahmatia.

Dramatis, Prajurit Kostrad Bantu Persalinan Ibu Korban Gempa Mamuju


Danyonkes 2 Divif 2 Kostrad , Letkol Ckm Ayiq Mahmud mengatakan, setelah proses persalinan selesai sang ibu dan bayi dilakukan tindakan observasi, setelah tindakan observasi selesai baru dipindahkan ke ruang perawatan wanita (Female Ward) untuk mendapatkan perawatan selanjutnya.



"Alhamdulillah proses persalinan Ny. Rahmatia normal dan berjalan lancar, semoga kondisi ibu dan bayi semakin membaik," ujar Danyonkes 2 Divif 2 kostrad yang juga seorang dokter spesialis ortophedi ini.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2410 seconds (0.1#10.140)