Aksi Heroik PSC 119 Bantu Ibu Melahirkan di Dalam Bus di Tol Ngawi Kertosono Madiun

Senin, 25 Maret 2024 - 12:20 WIB
loading...
Aksi Heroik PSC 119 Bantu Ibu Melahirkan di Dalam Bus di Tol Ngawi Kertosono Madiun
Seorang ibu hamil melahirkan di atas bus Mila Sejahtera yang melaju di Jalur Tol Ngawi Kertosono di Madiun, Jawa Timur. Foto: iNews TV/Arif Wahyu Effendi
A A A
MADIUN - Sebuah kejadian luar biasa terjadi saat seorang ibu hamil melahirkan di atas bus yang melaju di Jalur Tol Ngawi Kertosono di Madiun, Jawa Timur. Tim medis yang sigap dari Layanan Public Safety Center (PSC) 119 segera memberikan pertolongan.

Dalam rekaman video amatir mengabadikan momen dramatis saat seorang bidan dan tim medis dari PSC 119 Pemkab Madiun memberikan pertolongan kepada ibu yang melahirkan di atas bus Mila Sejahtera, di tengah malam hari.

Bidan Elvira Indiana bersama timnya terlihat berjuang dalam ruang gerak terbatas untuk memberikan pertolongan pada bayi yang baru dilahirkan di atas bus. Meskipun ruang gerak yang terbatas dan antusiasme penumpang lain yang penasaran menjadi kendala.



Alhasil, tim medis berhasil mengevakuasi bayi perempuan kecil tersebut dan membawa ibu dan bayinya ke Rumah Sakit Sudono Madiun untuk perawatan lanjutan.

Bidan Elvira Indiana mengatakan, ibu hamil tersebut sudah merasakan kontraksi sejak berada di Solo. Melahirkan saat hendak melewati pintu Tol Madiun, padahal rencananya ibu tersebut bersama keluarganya hendak mudik ke kampung halaman.

Padahal perkiraan kelahiran masih bulan depan. Kejadian tak terduga ini mengubah rencana mereka secara mendadak.



”Kami menerima telepon bahwa ada seorang penumpang bus yang akan melahirkan. Sang ibu hamil telah merasakan kontraksi sejak di Solo, dan melahirkan saat hendak melewati pintu tol Madiun,” kata Elvira, Senin (25/3/2024).

Sementara itu, suami sang ibu membantu dalam proses evakuasi dengan menggendong istri dan bayinya. Tim medis dengan sigap membawa mereka ke Rumah Sakit Sudono Madiun untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

Keberanian dan kesigapan tim medis PSC 119 Madiun dalam menghadapi situasi darurat ini patut diacungi jempol, menyelamatkan dua nyawa yang berharga dalam keadaan yang tidak terduga dan berhasil membantu kelahiran yang baik.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1314 seconds (0.1#10.140)