Dikira Maling, Ibu Hamil Melahirkan di Semak-semak Kebun Sawit Muaro Jambi

Selasa, 25 Juni 2024 - 10:40 WIB
loading...
Dikira Maling, Ibu Hamil...
Seorang ibu hamil yang akan melahirkan di perkebunan sawit milik warga di Bukit Baling, Sekernan di Jalan Raya Nasional Kabupaten Muaro Jambi. Foto/Istimewa
A A A
MUARO JAMBI - Warga Bukit Baling, Sekernan di Jalan Raya Nasional Kabupaten Muaro Jambi menuju Pekanbaru, Riau dikejutkan dengan seorang ibu hamil yang melahirkan di perkebunan sawit milik warga.

Awalnya, warga sempat curiga dengan gerak-gerik ibu tersebut dengan suaminya berserta kedua anaknya.

Mereka dianggap sedang melakukan aksi pencurian buah sawit milik warga. Saat itu, kata seorang warga mencurigai keberadaan mereka sedang melakukan pencurian tandan buah sawit.



“Mereka ini ada di semak-semak di tempat penampung kelapa sawit warga. Jadi warga curiga,” kata Arjai, Selasa (25/6/2024).

Namun setelah didekati, warga menemukan seorang ibu hamil akan melahirkan di dekat semak-semak. Kemudina Ibu hamil dan suaminya tersebut meminta bantuan untuk melahirkan.

Kepada warga, mereka mengaku berasal dari Indragiri Hilir, Riau akan menuju Sumatera Selatan.



Namun dipertengahan jalan, sang istri meminta suaminya untuk berhenti karena merasa akan melahirkan. Beruntung ada warga yang melihatnya. ”Proses kelahiran cukup dramatis, karena saat melakukan pemotongan tali pusat bayi, warga menggunakan pisau,” ungkapnya.

Selanjutnya oleh warga, ibu dan bayi perempuan yang baru brojol tersebut dibawa ke pos penimbangan kelapa sawit. ”Alhamdulillah kondisi ibu dan bayinya dalam keadaan sehat walafiat. Saat ini masih berada di rumah warga untuk istirahat,” imbuhnya.

Dia menambahkan, saat melakukan perjalanan satu keluarga tersebut hanya membawa uang sebesar Rp300 ribu. ”Uangnya hanya untuk bekal perjalanan dan uang makan saja,” tukasnya.
(ams)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2212 seconds (0.1#10.140)