Forkopimda Bandung Ikuti Vaksinasi Tahap Kedua, Ariel dan Risa Dijadwalkan Hadir

Kamis, 28 Januari 2021 - 10:26 WIB
loading...
Forkopimda Bandung Ikuti Vaksinasi Tahap Kedua, Ariel dan Risa Dijadwalkan Hadir
Forkopimda Kota Bandung melakukan vaksinasi tahap kedua di RSKIA Bandung, Kamis (28/2/2021).Foto/Arif Budianto.
A A A
BANDUNG - Forum Komunikasi Pimpinan Daerah ( Forkopimda ) hari ini melakukan proses vaksinasi tahap kedua di Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSKAI), Jalan Raya Kopo, Kota Bandung, Kamis (28/1/2021).

Pagi ini, Sekda Kota Bandung Eka Sumarna, Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung, Kapolrestabes Kota Bandung, dan Kepala BPJS Kesehatan Kota Bandung selesai menjalani vaksinasi kedua. Semantara influencer dan artis, Ariel Noah dan Risa Saraswati belum tiba.

Baca juga: Dinkes Ingatkan Pentingnya Vaksinasi COVID-19 Tahap Dua, Booster Buat Antibodi

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya mengatakan, dia melakukan vaksinasi sesuai jadwal, setelah dua minggu lalu disuntik pertama. Selama ini kata dia, tidak ada gejala lain setelah disuntik pertama.

"Selama ini kami tidak merasakan gejala lain. Kami rasakan biasa saja. Makanya kami lakukan vaksin kedua. Vaksin ini kan meningkatkan kekebalan kita. Tapi harus tetap jaga 3 M," jelas dia.

Sementara itu, Sekda Kota Bandung Ema Sumarna mengaku, sebelum disuntik kedua, juga dilakukan screening untuk mengetahui kondisi tubuh saat ini. Diantaranya cek suhu tubuh, tensi, dan riwayat penyakit lainnya.

Baca juga: Bandel Langgar Aturan PPKM, 31 Tempat Usaha di Bandung Disegel

Dia mengaku, upaya ini langkah Pemkot Bandung mempercepat vaksinasi di Bandung. Karena hingga saat ini, dari target 23.000 nakes yang di vaksin, baru sekitar 10.800 orang. Namun, untuk vaksinasi ini dijadwalkan selesai hingga April 2021.

"Kami akan terus sosialiasi dan undang mereka para nakes agar segera di vaksin," jelas dia
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1042 seconds (0.1#10.140)