KRI Banda Aceh-592 Bertolak ke Lokasi Bencana Alam, Bawa 30 Truk Kebutuhan Hidup

Rabu, 27 Januari 2021 - 01:04 WIB
loading...
KRI Banda Aceh-592 Bertolak ke Lokasi Bencana Alam, Bawa 30 Truk Kebutuhan Hidup
Prajurit TNI AL bersama relawan memasukkan logistik ke KRI Banda Aceh-593, di Dermaga Madura Tengah, Mako Koarmada II. Foto/SINDOnews/Ali Masduki
A A A
SURABAYA - TNI AL mengerahkan kapal perangnya untuk membantu korban bencana alam . Kali ini, TNI AL mengerahkan KRI Banda Aceh-593 dari Jajaran Kolinlamil, untuk mengangkut bantuan guna disalurkan kepada korban bencana alam di Sulewesi Barat, dan Kalimantan Selatan.



Panglima Komando Armada II (Pangkoarmada II), Laksda TNI I N.G. Sudihartawan mengatakan, bantuan kemanusiaan yang diangkuta oleh KRI Banda Aceh tersebut, diperoleh melalui Posko II TNI AL Jalajaya yang sudah dibentuk di bawah kendali Lantamal V Surabaya.



Bantuan sebanyak 30 truk untuk Sulawesi Barat ini, terdiri dari berbagai macam kebutuhan hidup sehari-hari, seperti beras, mie instan, air minum kemasan, makanan bayi, tenda, selimut, alat mandi, perlengkapan wanita, perlengkapan ibadah, obat-obatan, masker dan lainnya.



"Saya mengucapkan terimakasih pada seluruh masyarakat Jawa Timur yang sangat peduli dan luar biasa. Karena saya dapat laporan bahwa sumbangan yang dikirim luar biasa banyak dan setiap hari ada barang yang ingin dikirim ke lokasi bencana. Sehingga kami dari TNI AL atas perintah Bapak KSAL, menyiapkan setiap minggu ada kapal yang berangkat ke daerah bencana," katanya.



Adapun bantuan soial yang sudah terkumpul merupakan bantuan yang berasal dari Forkopimda Jatim, Koarmada II, AAL, Kodiklatal, Puspenerbal, Rumkital Dr. Ramelan, Pasmar 2, STTAL, Puslatdiksarmil, Lantamal V, Yayasan Peduli Sosial Al Faqir, PT Tirta Maju Abadi, Paguyuban Ekspedisi Surabaya-Makassar, Perkumpulan Saudara Rantau Sumut, PKK RT 3 RW 6 Telaga (Basis TNI AL Koarmada II), Moro Sangaji Wives, Rampai Cinta Indonesia, Arisan Sunda (Ibu Danlantamal V), Arisan Sunda (Ibu Danlantamal), Moro Sakti AAL 43, Yayasan Al Hikmah, Yayasan Seribu Cinta serta berbagai lapisan masyarakat Jawa Timur.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1867 seconds (0.1#10.140)