MUI Serahkan Bantuan untuk Korban Longsor dan Banjir Sumedang

Selasa, 26 Januari 2021 - 12:16 WIB
loading...
MUI Serahkan Bantuan untuk Korban Longsor dan Banjir Sumedang
LPB MUI datang ke Sumedang untuk menyalurkan bantuan kepada korban bencana tanah longsor dan banjir. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Lembaga Penanggulangan Bencana (LPB) Majelis UIama Indonesia (MUI) menyalurkan bantuan untuk korban bencana tanah longsor dan banjir di Kabupaten Sumedang.



Bantuan tersebut diserahkan Ketua LPB MUI Pusat Muhammad Jafar Hafsah kepada Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir pada saat melakukan silaturahmi di Ruang Tengah Gedung Negara.



" Ada beberapa agenda yang akan LPB MUI laksanakan selama di Sumedang yang pertama pada malam hari kami akan melakukan pertemuan yang dimana menghadirkan lembaga lembaga penanggulangan bencana yang bertempat di Baznas, dan besok hari kami juga akan mengunjungi langsung kepada korban longsor di Cimanggung," kata Jafar, Selasa (26/1/2021).

Dia menambahkan, MUI hadir untuk bersama-sama dalam membantu warga masyarakat yang terkena bencana. "Kita akan terus berkolaborasi dengan pemerintah dalam rangka memberikan bantuan untuk warga yang terdampak bencana tersebut," ungkapnya.

Jafar juga berkomitmen bahwa MUI akan terus menangani dan berkontribusi dalam pemulihan pasca bencana serta terus konsen untuk menangani berbagai bencana yang ada.

Sementara Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir mengucapkan terimakasih atas bantuan dari LPB MUI. "Ini merupakan sebuah kehormatan dan motivasi bagi Kabupaten Sumedang yang sedang mengalami musibah," katanya.

Berkaitan dengan akuntabilasi penananganan longsor di Cimanggung, Pemerintah Kabupaten Sumedang memiliki Sitabah (Sistem Informasi Tanggap Bencana dan Musibah).

"Tentunya dengan adanya aplikasi Sitabah ini kita bisa melihat kondisi longsor di Cimanggung, korban dan masih banyak lagi kami juga berharap musibah ini cepat berlalu dan Kabupaten Sumedang terhindar dari bencana," ujarnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1643 seconds (0.1#10.140)