Job Manggung Sepi, Pemusik di Bali Ini Jadi Kurir Narkoba

Selasa, 26 Januari 2021 - 18:56 WIB
loading...
Job Manggung Sepi, Pemusik di Bali Ini Jadi Kurir Narkoba
Kabid Pemberantasan BNN Bali Putu Agus Arjaya dalam jumpa pers, Selasa (26/1/2021). Foto: SINDONews/Miftahul Chusna
A A A
DENPASAR - Badan Narkotika Nasional (BNN) Bali menangkap kurir narkoba , RS (28). Dia nekat menjadi kurir barang haram karena job manggung di tempat hiburan di Kuta sepi karena terdampak pandemi.

“Barang buktinya ganja seberat 1,4 kilogram,” kata Kabid Pemberantasan BNN Bali Putu Agus Arjaya dalam jumpa pers, Selasa (26/1/2021).



Dia menjelaskan, RS ditangkap di areal parkir rumah kos di Jalan Tukad Batanghari Denpasar, Minggu (24/1/2021). Tersangka ketika itu usai mengambil paketan ganja di sebuah kantor jasa ekspedisi.



Saat dilakukan penggeledahan, petugas menemukan dua paket ganja di balik baju tersangka. Petugas juga menyita sejumlah barang bukti di antaranya telepon genggam dan buku catatan.

Dari hasil interogasi, tersangka yang juga seorang gitaris ini mengaku, ganja itu dikirim dari Medan, Sumatera Utara. Pengirimnya adalah temannya sesama musisi di Medan. “Tersangka mengaku sepi job dan beralih menjadi kurir," ungkap Agus.

Tersangka dijerat pasal 111 ayat 2 UU No 35 tentang Narkotika. "Ancaman hukumannya maksimal 20 tahun dan denda Rp8 miliar,” pungkasnya.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1799 seconds (0.1#10.140)