Nyi Pelet, Siluman Pemuja Kecantikan Penguasa Gunung Ciremai

Minggu, 24 Januari 2021 - 04:59 WIB
loading...
A A A
Mengetahui Kitab Mantra Asmara ciptaannya disalahgunakan oleh Nya Pelet, Ki Buyut Mangun Tapa lalu mengutus salah seorang muridnya, Restu Singgih untuk merebut kembali kitab pusaka itu dari tangan Nyi Pelet. Singkat kata, Nyi Pelet bisa dikalahkan dam Kitab Mantra Asmara berhasil direbut kembali. Namun, kesaktian Nyi Pelet dengan ajian Jaran Goyang tetap melekat pada dirinya.

Hingga saat ini, masih banyak masyarakat yang juga percaya terhadap keberadaan Ki Buyut Mangun Tapa yang dikenal sebagai sosok pendekar tangguh berbudi luhur. Setelah meninggal, Ki Buyut Mangun Tapa dimakamkan di Desa Mangun Jaya, Blok Karang Jaya, Indramayu, Jabar.

Dikenal sebagai pencipta ilmu pelet Jaran Goyang, makam Ki Buyut Mangun Tapa hingga kini tak pernah sepi dari pengunjung yang ingin mempelajari ilmu pelet maha dahsyat itu.

Selain Nyi Pelet, masyarakat sekitar Gunung Ciremai juga percaya terhadap keberadaan siluman lainnya yang kerap mengganggu para pendaki gunung jika mereka tidak menaati pantangan-pantangan. Petilasan Nyi Pelet sendiri diyakini masyarakat berada di puncak Gunung Ciremai. Puncak Gunung Ciremai juga diyakini sebagai tempat bersemayamnya arwah Ki Rempah Mayit yang tak lain adalah suami Nyi Pelet.

Sumber:
- sclm17.blogspot.com
- Wikipedia
(shf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1147 seconds (0.1#10.140)