Rangkul Korban Pandemi, Universitas ARS Gelar Workshop Strategi Bisnis Digital

Jum'at, 22 Januari 2021 - 11:26 WIB
loading...
A A A
Pembicara lainnya, Rani Rahmayani menambahkan, penerapan digital marketing di dalam bisnis merupakan hal yang sudah sangat biasa.

"Hingga saat ini, ada banyak teknik digital marketing yang dapat digunakan menjadi strategi digital marketing yang cocok untuk pebisnis pemula," sebutnya.

Baca juga: Diterpa Pandemi, Minat Warga Bandung Mengakses Aplikasi Kesehatan Tinggi

Dia memaparkan strategi yang dapat dilakukan para pebisnis, di antaranya mengoptimalkan situs bisnis Google, agar dapat berada pada halaman utama pencarian dengan teknik search engine optimization (SEO) dan menerapkan content marketing dengan membuat dan mendistribusikan konten bisnis serta memaksimalkan sosial media marketing.

"Memaksimalkan sosial media marketing dapat menelusuri target bisnis yang tepat sejak awal, agar pemasaran ini mendatangkan angka penjualan maksimal," jelasnya.

Baca juga: Sangat Aktif, Selama 2020 Jawa Barat Diguncang 992 Gempa Bumi

Tidak hanya itu, para pebisnis juga dapat memasang iklan yang tepat pada media tertentu dengan pay per click (PPC), sehingga calon konsumen bisa lebih mudah untuk melihat iklan.

"Pebisnis juga dapat membuat email yang tepat dan mengirimkannya kepada orang-orang (target pasar) yang juga tepat, sehingga email ini dibuka oleh mereka (email marketing) dan Google Bisnisku," katanya.
(boy)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1733 seconds (0.1#10.140)