PDIP Jabar Umumkan Nama Calon Kepala Daerah-Wakil Kepala Daerah 8 Kota/Kabupaten

Jum'at, 15 Mei 2020 - 19:52 WIB
loading...
PDIP Jabar Umumkan Nama Calon Kepala Daerah-Wakil Kepala Daerah 8 Kota/Kabupaten
DPD PDI Perjuangan Jabar mengumumkan nama calon kepala daerah dan wakil kepala daerah untuk 8 kota dan kabupaten yang akan bertarung pada Pilkada Serentak 2020. Foto/Ist
A A A
BANDUNG - DPD PDI Perjuangan Jawa Barat (Jabar) mengumumkan nama-nama calon kepala daerah dan wakil kepala daerah untuk 8 kota dan kabupaten yang akan bertarung pada Pilkada Serentak 2020 . Nama-nama calon kepala daerah dan wakil kepala daerah yang akan diusung PDI Perjuangan ini sudah melalui proses penjaringan ketat. (Baca juga: 11 dari 22 Warga Bungo Jadi Tersangka Penyandera dan Penusuk Kapolsek Palepat)

Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Mochtar Mohamad mengatakan, di tengah pandemi COVID-19 ini, PDI Perjuangan Jawa Barat tetap melakukan konsolidasi terkait Pilkada Serentak 2020."Kami rutin melakukan rapat melalui teleconference setiap hari. Hasilnya melalui penjaringan ketat kami sudah mendapatkan nama-nama yang akan diusung pada Pilkada Serentak 2020 di delapan kota/kabupaten di Jawa Barat," kata Mochtar dalam siaran tertulis yang diterima SINDOnews pada Jumat (15/5/2020). (Baca juga: Warga Pekalongan Saling Bantu, Sayuran dan Lauk Gratis Diletakan di Pos Ronda)

Mochtar mengungkapkan, nama-nama calon kepala daerah dan wakil kepala daerah untuk delapan kota dan kabupaten ialah, di Kabupaten Pangandaran, PDI Perjuangan mengusung dua kader untuk maju sebagai Calon Bupati Jeje Wiradinata dan Calon Wakil Bupati Ujang Endin. Di Kabupaten Tasikmalaya, kader PDI Perjuangan yakni, Ade Sugianto akan maju sebagai Calon Bupati didampingi Calon Wakil Bupati dari PPP yakni, Cecep Nurul Yakin.

Untuk Kabupaten Cianjur, kader PDI Perjuangan yakni, Herman Suherman akan maju sebagai Calon Bupati bersama TB Mulyana sebagai Calon Wakil Bupati dari Partai Golkar."Di Kota Depok, kami berkoalisi dengan Gerindra. Di mana Calon Wali Kota Pradi Supriatna yang berasal dari Partai Gerindra, berdampingan dengan kader PDI Perjuangan yakni, Afifah Alah sebagai Calon Wakil Wali Kota," ujarnya.

Mochtar melanjutkan, di Kabupaten Karawang, kader PDI Perjuangan yakni, Yesi Karya Lianti diusung sebagai Calon Bupati didampingi Firlie Hanggodo Ganinduto sebagai Calon Wakil Bupati yang berasal dari Partai Golkar. Di Kabupaten Bandung, PDI Perjuangan mengusung Yena Iskandar Ma'soem sebagai Calon Bupati Bandung.

Untuk Kabupaten Indramayu, PDI Perjuangan mengusung Nina Agustina Da'i Bachtiar sebagai Calon Bupati. Adapun di Kabupaten Sukabumi, PDI Perjuangan mengusung Calon Bupati-Wakil Bupati, Sofyan Fefendi bersama Sirojudin.

Mochtar optimistis di delapan kota dan kabupaten tersebut PDI Perjuangan akan mendominasi kemenangan pada Pilkada Serentak di Jawa Barat tersebut."Dari delapan kota/kabupaten tersebut PDI P erjuangan kembali mengusung empat incumbent kepala daerah/wakil kepala daerah," tuturnya.

Menurut dia, pemenangan pilkada di delapan kota/kabupaten Jawa Barat didampingi langsung Badan Pemenangan Pemilu (BP Pemilu) DPD PDIP Perjuangan Jawa Barat."Dalam persiapan untuk memenangkan pilkada ini, DPD PDI Perjuangan Jawa Barat hampir merampungkan konsolidasi organisasi pengurus anak ranting tingkat RW, desa/kelurahan, pengurus anak cabang tingkat kecamatan, BP Pemilu tingkat kota/kabupaten dan BPSN tingkat kota/kabupaten," ucapnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1587 seconds (0.1#10.140)