KRI OWA- 354 Angkut Bantuan Korban Gempa Bumi di Sulawesi Barat

loading...
KRI OWA- 354 Angkut Bantuan Korban Gempa Bumi di Sulawesi Barat
Bantuan sosial untuk korban gempa diangkut dengan KRI OWA-354 dari Koarmada II Surabaya, Kamis (21/1/2021). Foto/SINDONews/Ali Masduki
SURABAYA - Bantuan untuk korban gempa bumi di Sulawesi Barat terus mengalir. Kali ini bantuan datang dari kota Surabaya. Bantuan tersebut diangkut oleh KRI OWA- 354 melalui Dermaga Madura tengah, Koarmada II Surabaya.

Panglima Armada II, Laksda TNI I N. G. Sudihartawan, mengatakan bantuan sosial yang sudah terkumpul merupakan bantuan yang berasal dari Lantamal V Surabaya, AAL, Koarmada II, Koarmada III, Kodiklatal, Puspenerbal, Seluruh Satlak Marinir di Surabaya, Moro Tepat Ladies, Moro Cakra, Yayasan Seribu Cinta, Yayasan Rampai Cinta Indonesia dan lainnya.

Baca juga: Sehari, 50 Korban Gempa Mamuju Jalani Perawatan di KRI dr. Soeharso-990

"Bantuan kemanusiaan Koarmada II ini diperoleh melalui posko yang sudah dibentuk di bawah kendali Lantamal V Surabaya dhi Spotmar Lantamal V," katanya, Kamis (21/1/2021).



Bantuan sebanyak 17 truck yang rencana akan disalurkan dan dikirim ke Sulawesi Barat ini terdiri dari berbagai macam kebutuhan hidup sehari hari seperti beras, mie instan, air mineral kemasan, makanan bayi, tenda, selimut, alat mandi, perlengkapan wanita, obat2an, Masker dan segala kebutuhan lainnya.

Baca juga: Diduga Terganggu Suara Musik Terlalu Keras, Pria di Probolinggo Bacok Tetangga

Sudihartawan menegaskan, selama dalam proses pengumpulan bahan bantuan sampai ke titik pengiriman, Armada II tetap menerapkan protokol kesehatan dengan sangat ketat.
(msd)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top