Suzuki New Carry Pick Up Meluncur di Jatim, Ini Daftar Harganya

Kamis, 21 Januari 2021 - 13:45 WIB
loading...
Suzuki New Carry Pick Up Meluncur di Jatim, Ini Daftar Harganya
PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) secara virtual meluncurkan New Carry Pick Up untuk menggairahkan pasar kendaraan niaga di Indonesia
A A A
SURABAYA - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) secara virtual meluncurkan New Carry Pick Up yang hadir dengan tampilan baru, Kamis (21/1/2021). Kehadiran varian legendaris Suzuki ini diharapkan mampu menggairahkan pasar kendaraan niaga di tengah pandemi COVID-19.

Tampilan baru New Carry Pick Up terlihat dari ubahan desain front grille dan bumper yang kini mengadopsi bentuk kapak yang disebut Hatchet Axe. Pengaplikasian garis desain Hatchet Axe yang tegas memperkuat karakter New Carry Pick Up sebagai kendaraan niaga yang kokoh dan tangguh untuk digunakan di berbagai medan.

Baca juga: Suzuki New Carry Pick Up 2021 Hadir dengan 2 Pengembang Baru

“Selama 2019, market share (penguasaan pasar) kami di segmen kendaraan niaga sebesar 56,8%. Kemudian di 2020 naik menjadi 60,9%. Nah, di tahun 2021, kami targetkan bisa naik menjadi 65%,” kata 4W Marketing Director PT SIS Dony Ismi Saputra.

Selain perubahan pada sisi eksterior, untuk menunjang faktor keamanan, New Carry Pick Up yang dipasarkan mulai Januari 2021 sudah dilengkapi Alat Pemadam Api Ringan (APAR) yang terletak di bawah glove box.

APAR yang digunakan adalah tipe dry chemical powder dan bersertifikat SNI. Sehingga efektif memadamkan kebakaran tanpa menimbulkan dampak terhadap sistem kelistrikan di sekitarnya. “Pengadaan APAR ini sekarang ada di semua produk Suzuki keluaran tahun 2021,” tandas Dony.

Baca juga: Diduga Terganggu Suara Musik Terlalu Keras, Pria di Probolinggo Bacok Tetangga

Terkait pasar Jawa Timur (Jatim), Marketing Manager PT United Motors Centre (UMC), salah satu diler penjualan Suzuki di Jatim, Yuanita Christanti mengaku, pihaknya akan berupaya mempertahankan market share di Jatim.

Selama 2020, Carry Pick Up bisa menguasai pasar sebesar 50,7%. Di 2021, diharapkan bisa naik tipis di angka 51%. “Dalam setiap bulan, kami targetkan bisa menjual sebanyak 350 unit New Carry Pick Up,” katanya.

Untuk harga, UMC mengkonfirmasi harga Suzuki New Carry Pick Up On the Road (OTR) Jatim tahun 2021 dibanderol mulai dari Rp167,5 juta untuk tipe Flat Deck, Rp175 juta untuk tipe Flat Deck AC/PS, Rp168,5 juta untuk tipe Wide Deck, dan Rp176 juta untuk tipe Wide Deck AC/PS.

“Kami harap penyegaran New Carry Pick Up ini menjadi awal yang baik untuk menggerakkan kembali perekonomian masyarakat,” pungkas Yuanita.

Diketahui, bak New Carry Pick Up berukuran panjang 2.505 mm, lebar 1.745 mm, dan tinggi 425 mm. Sehingga mampu mengangkut muatan seberat 1 ton. Agar muatan tetap aman selama perjalanan, pengguna dapat memanfaatkan pengait yang ada di sekeliling bak untuk mengikatkan barang. Pengait berjumlah 12 pada tipe FD (Flat Deck) dan 22 pada tipe WD (Wide Deck).

Selain itu, terdapat Head Unit 1 Din, Split Seat dengan jok yang tebal, serta 6 tempat penyimpanan barang (termasuk tempat botol dan kantong di belakang jok) di varian AC dan 10 tempat (termasuk tempat botol dan kantong di belakang jok) di varian non-AC yang membuat ruang kabin semakin nyaman dan lega untuk tiga orang. New Carry Pick Up juga dilengkapi fitur Immobilizer, Air Conditioner, Electric Power Steering (EPS), dan Sliding Seat
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1196 seconds (0.1#10.140)