Peduli Pendidikan di Tengah Pandemi, Zyrex Luncurkan Program Siswa TOP

loading...
Peduli Pendidikan di Tengah Pandemi, Zyrex Luncurkan Program Siswa TOP
Tampak Direktur Utama PT Zyrexindo Mandiri Utama Timothy Siddik (kanan) bersama Cecillia Icha saat jumpa pers virtual. (Ist)
JAKARTA - PT Zyrexindo Mandiri Buana, perusahaan nasional yang bergerak di bidang Teknologi Informasi Komunikasi (TIK), dengan salah satu produknya Laptop Zyrex memperkenalkan program bernuansa sosial dengan nama Siswa TOP. Dimana program Siswa Top yang diluncurkan di tengah pandemi ini memiliki makna, satu siswa satu laptop.

Timothy Siddik, Direktur Utama PT Zyrexindo Mandiri Buana saat jumpa pers virtual tentang Siswa TOP, Selasa (19/1/2021) mengatakan ada 46 juta siswa yang memiliki kesulitan luar biada dalam belajar, terutama dimasa pandemi . "Untuk itu kami mengajak semua pihak, terutama pelaku usaha TIK Nasional, untuk melakukan sesuatu yang bermakna guna mencerdaskan anak bangsa agar melek digital," ujar Timothy.

Dikatakan, melalui program Siswa TOP, Zyrex ingin melakukan sesuatu untuk membawa siswa berprestasi agar mudah memperoleh laptop. Karena kebanyakan siswa saat pembelajaran online selama pandemi, lebih mengandalkan smartphone sehingga hasilnya tidak maksimal. "Intinya, Zyrex mendukung upaya Pemerintah agar di era digital ini masyarakat Indonesia, utamanya siswa, bisa ikut merasakan dan memanfaatkan kemajuian teknologi informasi dengan tepat dan benar,' katanya. Baca: Ditreskrimum Polda Kepri Periksa 9 Orang Terkait Tewasnya Haji Permata

Timothy menambahkan, perusahaannya adalah produk anak bangsa, dimana komponennya telah memiliki tingkat kandungan dalam negeri (TKDN) hamper 40 persen dan terus ditingkatkan lagi.



Zyrex mengundang pihak manapun, perusahaan nasional maupun swasta, bila ingin membuat program kepedulian sosialnya atau CSR (corporate social responsibility) dengan menyumbang laptop, makan akan diberi harga sangat spesial alias sangat murah. "Dan, Zyrex pun berharap Pemerintah bisa memberikan banyak kelonggaran bagi industry TIK Nasional seperti Zyrex, agar bisa tumbuh berkembang lebih pesat bersaing dengan produksi luar negeri," pungkasnya. Baca Juga: Remaja Tomohon Ini Babak Belur Dihajar Rekannya Usai Pesta Miras.

Dialog virtual dengan pers yang dipandu Marketing Komunikasi PT Zyrexindo Mandiri Buana, Cecellia Icha, juga memperlihatkan berbagai produk laptopnya yang tak kalah dengan buatan asing. Untuk program TOP, yang diutamakan tipe Sky 232 Mini, seharga Rp.4 juta.
(nag)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top