Dua Pejabat di Lubuklinggau Sumsel Terpapar COVID-19

loading...
Dua Pejabat di Lubuklinggau Sumsel Terpapar COVID-19
Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) dan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu ( DPMPTSP) positif terpapar COVID-19. Ilustrasi/SINDOnews
LUBUKLINGGAU - Kluster pejabat yang terpapar COVID-19 di Kota Lubuklinggau kembali bertambah. Kali ini Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) dan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu ( DPMPTSP) positif terpapar COVID-19.

Wali Kota Lubuklinggau SN Prana Putra Sohe pun membenarkan jika dua kepala dinas tersebut saat ini terpapar COVID-19 dan sedang menjalani isolasi mandiri. "Iya positif (Disnaker) setelah dilakukan rapid antigen ternyata positif dan kemudian dilakukan test PCR ternyata juga reaktif, langsung isolasi," ujar Pranan, Rabu (20/1/2021).

Sementara untuk Kepala DPMPTSP baru ketahuan tadi pagi, setelah mengeluhkan demam dan sakit beberapa hari ini, kemudian dilakukan test PCR ternyata hasilnya reaktif. "Perizinan (DPMPTS) juga sekarang positif, sekarang juga sudah melakukan isolasi mandiri," katanya.

Sedangkan untuk Kepala Dinas Perhubungan beberapa waktu lalu sempat terpapar COVID-19, namun sekarang sudah dinyatakan sembuh dan sudah mulai beraktivitas seperti biasa. Baca: Aniaya Anak di Bawah Umur, Pemuda Ini Terancam 3,5 Tahun Bui .



Ia pun menyebutkan saat ini angka terpapar COVID-19 di Kota Lubuklinggau mengalami penurunan yang semula jumlahnya ratusan sekarang sudah jadi puluhan. Namun hal ini bukan berarti baik dan masyarakat harus selalu meningkatkan kewaspadaan bahaya COVID-19. "Linggau ini episentrum, bahkan saat ini hasil sidak Kapolres banyak masyarakat dari luar daerah Lubuklinggau sekarang dirawat di Lubuklinggau, masyarakat harus hati-hati," jelasnya.

Ia pun meminta masyarakat selalu wasdapa, karena dikhawatirkan terjadi kebablasan, ia pun saat ini khawatir pelaku usaha dan hajatan yang mulai kebablasan membuat angka konfirmasi kembali meningkat. "Kita khawatirnya bulan depan, karena kalau bisa yang sudah turun ini kembali turun kedepan jangan sampai turun naik lagi, bahkan kita minta pendataan akan lebih detail karena rumah sakit di Linggau ini bukan hanya menangani Linggau saja," ujarnya.

Pasca adanya dua pejabat di Kota Lubuklinggau yang postif Covid-19 kantor Disnaker dan DPMPTSP ditutup sementara dan seluruh pegawainya melakukan WFH. "Untuk kantornya sudah dilakukan penutupan sementara selama tiga hari. Namun pelayanan di kedua kantor ini tetap berjalan menggunakan layanan online," ungkapnya. Baca Juga: Penusuk Anggota Ormas XTC di Cimanggung Ditangkap di Purwakarta.

Saat ini tim medis tengah melakukan tracing siapa-siapa yang pernah kontak dengan kedua pejabat tersebut, harapannya kedua pejabat tersebut cepat sembuh dan bisa beraktivitas lagi. "Sekarang masih tracing oleh tim medis harapannya cepat sembuhlah," pungkasnya
(nag)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top