Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

6 ABK Hilang, Kapal Tugboat Logindo Terbalik di Pantai Limbangan Pemalang

loading...
6 ABK Hilang, Kapal Tugboat Logindo Terbalik di Pantai Limbangan Pemalang
Tim SAR bersiap mencari ABK yang diduga hilang setelah kapal tugboat Logindo terbalik di Limbangan Pemalang, Rabu (20/1/2021). Foto/Dok/SAR
PEMALANG - Kecelakaan kapal kembali terjadi di perairan utara Jawa Rabu (20/1/2021) dini hari tadi. Kejadian menimpa sebuah kapal tugboat Logindo yang terbalik di pantai Limbangan Kabupaten Pemalang. Saat ini 6 ABK dalam pencarian tim SAR gabungan.

Kepala Basarnas Semarang Nur Yahya mengatakan, kronologi kejadian sekitar pukul 01.00 WIB dini hari. Tagboat Logindo dengan Person On Boat (POB) 6 awak, melintas dengan menarik tongkang, setelah sampai di perairan Pemalang kapal tersebut terhempas ombak menabrak karang.

"Tagboat Logindo tersebut berusaha menarik tongkang namun tidak kuat, tali tersebut putus tag boat kehilangan kendali hanyut tenggelam, ke 6 ABK menyelamatkan diri dengan menaiki lifecraft dan saat ini terombang ambing di perairan Pemalang," kata Nur Yahya, Rabu (20/1/2021).

Baca juga: 3 Kali Selama 6 Jam, Merapi Semburkan Awan Panas

Atas kejadian tersebut, Basarnas Semarang mengirimkan tim untuk melakukan pencarian terhadap ke 6 ABK tersebut.

"Ada dua tim yang kami berangkatkan, satu tim rescuer dari kantor dengan membawa perahu karet dan peralatan SAR air lainnya melalui jalur darat ke Pemalang serta satu tim dari kapal KN. SAR Sadewa melalui jalur laut," katanya.



Baca juga: Kejari Sragen Kembalikan Uang Rp2 Miliar Hasil Korupsi Proyek RSUD ke Kas Daerah

Menurut dia, saat ini kondisi tinggi gelombang perairan Pemalang mencapai 2 meter, arah angin dari Barat Daya menuju Utara. “Semoga tim SAR gabungan diberi kemudahan dalam pencarian dan ke 6 ABK cepat ditemukan,” ujarnya.
(boy)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top