Palopo Jadi yang Pertama Jalankan Program Bangga Kencana di Indonesia

Selasa, 19 Januari 2021 - 17:33 WIB
loading...
Palopo Jadi yang Pertama Jalankan Program Bangga Kencana di Indonesia
Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Sulsel, Hj Andi Rittamariani, mengapresiasi kinerja Pemkot Palopo. Foto: SINDOnews/Chaeruddin
A A A
PALOPO - Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Hj Andi Rittamariani mengapresiasi kinerja Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo .

Menurutnya, Palopo melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) adalah yang pertama secara nasional menjalankan program bangga kencana.



Menurutnya, apa yang dilakukan pemkot sangat luar biasa, karena kegiatan ini biasanya dilakukan pada bulan Maret namun DPPKB sudah mulai di awal tahun.

"Daerah lain baru akan mulai sekitar Maret, namun di Palopo sudah start di bulan Januari. Ini hal yang tidak biasa dilakukan di kabupaten lain, Palopo sungguh luar biasa," katanya dalam kegiatan safari keluarga berencana (KB) yang digelar DPPKB Palopo .

Disebutkan Rittamariani, Pemkot Palopo memberikan kontribusi cukup baik terhadap penghargaan yang diterima Provinsi Sulsel terkait program KB.

Dalam kesempatan yang sama, Wali Kota Palopo , HM Judas Amir menyampaikan, perencanaan dalam kehidupan kita sebenarnya salah satunya sudah ada dalam program BKKBN .

Untuk itu, dirinya mengajak seluruh masyarakat agar menyukseskan program-program dari bangga kencana. "Jika kita sudah wujudkan, insyaallah kesejahteraan akan datang kepada kita sendiri," ucapnya.

Menurut Wali Kota Palopo dua periode ini, pemerintah dibentuk dengan tugasnya mengantisipasi, jadi di mana ada masalah di situ pemerintah yang harus hadir.

Program KB dikatakan Wali Kota merupakan bukan program perorangan namun merupakan program pemerintah pusat yang harus disukseskan bersama.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3138 seconds (0.1#10.140)