Gubernur Erzaldi Orang Pertama di Babel Disuntik Vaksin Sinovac

Kamis, 14 Januari 2021 - 17:25 WIB
loading...
Gubernur Erzaldi Orang Pertama di Babel Disuntik Vaksin Sinovac
Gubernur Babel, Erzaldi Rosman, saat menggelar konferensi pers, Kamis (14/1/2021). Foto: iNews.id/Haryanto
A A A
PANGKALPINANG - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman , akan menjadi orang pertama disuntik Vaksin Sinovac sebelum warganya. Penyuntikan dosis vaksin tersebut akan dilakukan Jumat (15/1/2021),di Rumah Sakit Soekarno Air Anyir, Kabupaten Bangka.

Erzaldi mengatakan, dia siap menjadi orang pertama, karena sebagai seorang pemimpin harus menjadi teladan bagi masyarakat, untuk meyakinkan masyarakat bahwa vaksin itu aman.

"Dan juga saya ingin mengingatkan kepada masyarakat, jangan pernah merasa dengan adanya vaksin sudah merasa aman dari virus, tetap kita melakukan protokol kesehatan dengan disiplin," ujarnya.

Tahap pertama vaksinasi juga diberikan bagi tenaga kesehatan yang merupakan garda terdepan memerangi COVID-19 dengan jumlah penerima 12.000 orang dan ditargetkan selesai pada akhir April 2021.

Menurut Erzaldi, selain Forkominda Babel, penyuntikan vaksinasi perdana juga di Kota Pangkalpinang, Kabupaten Bangka, dan Kabupaten Belitung, dikarenakan jumlah penderita positif COVID-19 tinggi terjadi di daerah tersebut.

“Ketika masyarakat sudah divaksin, mereka akan menerima kartu menggunakan aplikasi Primary Care (P-Care), untuk memperlancar proses data pemberian dan penerima vaksin," katanya.

Sementara itu, Juru bicara vaksinaai Babel, dr Bangun Cahyo Utomo menjelaskan, distribusi vaksin Covid-19 yang akan segera disebarkan, untuk Kota Pangkalpinang berjumlah 4.760 dosis, 3.560 dosis untuk Kabupaten Bangka, dan 1.960 dosis vaksin bagi Kabupaten Belitung.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2667 seconds (0.1#10.140)