Kick Off Vaksinasi di Kota Bandung, Raisa hingga Ariel Noah Ikut Divaksin

loading...
Kick Off Vaksinasi di Kota Bandung, Raisa hingga Ariel Noah Ikut Divaksin
Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya saat mengikuti vaksinasi COVID-19.Foto/Arif Budianto
BANDUNG - Pemkot Bandung melakukan kick off vaksinasi COVID-19 di Rumah Sakit Khusus Ibu dan Anak (RSKAI) di Jalan Kopo, Kota Bandung, Kamis (14/1/2021).

Sejumlah pejabat forkopimda Kota Bandung melakukan vaksinasi pertama ini. Pejabat paling pertama di vaksin, Sekda Kota Bandung Edi Siswadi. Kemudian disusul Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya, perwakilan IDI Kota Bandung, Kepala BPJS Kota Bandung, Ariel Noah, serta penyanyi Risa Saraswati. Total ada 10 orang yang mendapatkan vaksinasi pertama.

Baca juga: Vaksinasi COVID-19 Mulai Dilakukan, Virolog Instrat: Efikasinya Dua Kali Lipat

Pantauan di lapangan, vaksinasi berjalan lancar. Sebelum di vaksin, mereka screening oleh petugas. Kemudian disuntik secara bergantian. Setelah di suntik, mereka diminta menunggu selama 30 menit untuk melihat apakah ada efek samping atau tidak.



Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengatakan, dengan adanya vaksinasi ini diharapkan ada harapan baru. Vaksin ini sudah melalui beberapa proses, mendapatkan serifkat halal MUI dan sertifikasi BPOM. Negara mejamin vaksin ini.

Baca juga: Jembatan Penghubung Garut - Pangalengan Ambruk, Akses Jalan Dua Arah Lumpuh

"Ini bukan untuk diri sendiri,tapi untuk kekebalan komunal. Karena ada orang tua yang tidak bisa dapat vaksin, jadi dengan kita dapat vaksin dapat melindungi mereka. Ini menjadi benteng bagi anak atau para lansia," jelas dia.
(msd)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top