Gubernur Bali: Vaksinasi COVID-19 Jadi Titik Awal Pemulihan Pariwisata

loading...
Gubernur Bali: Vaksinasi COVID-19 Jadi Titik Awal Pemulihan Pariwisata
Gubernur Bali I Wayan Koster saat divaksin COVID-19 di RS Bali Mandara di Denpasar, Kamis (14/1/2021)
DENPASAR - Gubernur Bali I Wayan Koster berharap vaksinasi COVID-19 akan menjadi titik awal pemulihan pariwisata Bali. Karena itu dia meminta masyarakat Bali bisa menerimanya.

"Saya sudah minta kepada pusat agar Bali diberikan prioritas. Bali merupakan destinasi pariwisata yang harus cepat dipulihkan," kata Koster saat pencanangan vaksinasi COVID-19 perdana di RS Bali Mandara di Denpasar, Kamis (14/1/2021).

Baca juga: Divaksin COVID-19 Pertama di Jateng, Ganjar: Rasanya Kayak Digigit Semut

Menurut dia, pariwisata Bali sudah sangat terpuruk akibat pandemi. Perekonomian Bali juga sudah sangat terganggu dalam satu tahun terakhir.



Agar pariwisata bisa segera pulih, Koster menyebut vaksinasi harus mencapai target 70% dari total populasi Bali. "Pusat telah menyiapkan prorsi yang cukup untuk Bali," imbuhnya.

Koster meminta masyarakat Bali bisa menerima vaksin COVID-19 dengan pemahaman yang baik, benar dan dengan persepsi yang positif. "Jangan terpengaruh oleh sebaran di medsos. Ini tolak, ini nggak setuju, segala macam," tandasnya.

Baca juga: Ikhlaskan Kepergian Kapten Afwan Pilot Sriwijaya Air SJ-182, Keluarga Gelar Salat Gaib



Pemerintah, lanjut dia, tidak mungkin mengambil kebijakan yang mengorbankan rakyatnya. "Saya yakin vaksin ini benar-benar bisa diterapkan secara bertanggungjawab kepada masyarakat," imbun Koster.

Dalam pencanangan itu, Koster menjadi orang pertama di Bali yang disuntik vaksin COVID-19. Vaksinasi hari ini digelar serentak di tiga wilayah, Denpasar, Badung dan Gianyar.
(msd)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top