Gelombang Pertama Surabaya Dapat 33.420 Vaksin COVID-19, Ini Targetnya

loading...
Gelombang Pertama Surabaya Dapat 33.420 Vaksin COVID-19, Ini Targetnya
Pembagian jatah vaksin di Jawa Timur untuk gelombang pertama mulai dilakukan. Foto/SINDOnews/Aan Haryono
SURABAYA - Pembagian jatah vaksin di Jawa Timur untuk gelombang pertama mulai dilakukan. Untuk Kota Surabaya pada tahap pertama ini mendapatkan jatah 33.420 vaksin . Kepastian jatah vaksin itu diperoleh dalam rapat koordinasi yang digelar secara virtual bersama Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Selasa (12/1/2021).

(Baca juga: Ini 10 Orang Penerima Pertama Vaksin COVID-19 di Kota Bogor )

Plt Wali Kota Surabaya, Whisnu Sakti Buana menuturkan, vaksin yang diperuntukan untuk Kota Surabaya akan dimaksimalkan dengan baik. Sasarannya awal ini tentu saja tenaga kesehatan yang memperoleh jatah dua kali penyuntikan.

Langkah itu dilakukan seperti arahan pemerintah dan diberikan dalam waktu dua pekan ini. "Kita dapatnya 33.420 vaksin , jumlah itu sudah mencakup semua tenaga kesehatan yang ada di Surabaya," ujar WS, panggilan akrabnya.





Ia melanjutkan, semua persiapan vaksinasi sudah matang. Setidaknya ada 109 fasilitas kesehatan yang siap digunakan untuk melakukan vaksinasi di berbagai wilayah di Kota Pahlawan.

Dari jumlah itu, sebanyak 46 merupakan rumah sakit dan sisanya sebanyak 63 Puskesmas. "Sudah siap semua. Simulasi pun sudah di tujuh rumah sakit dan 63 puskesmas. Nantinya kita dorong untuk segera melakukan simulasi sebelum vaksinasi dilakukan," ucapnya.



(Baca juga: Butuh Uang untuk Berobat Mertua, Suami Ini Tega Jajakan Istri Jadi Pemuas Seks )
halaman ke-1 dari 2
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top