Hasil Swab Test 4 Buruh Rokok Tulungagung Asal Kediri Positif Covid-19

Jum'at, 15 Mei 2020 - 05:41 WIB
loading...
Hasil Swab Test 4 Buruh Rokok Tulungagung Asal Kediri Positif Covid-19
ilustrasi
A A A
KEDIRI - Hasil swab test empat orang warga Kota Kediri dari kluster buruh pabrik rokok di Kabupaten Tulungagung kembali terkonfirmasi positif Covid-19.

Swab test dilakukan di laboratorium RSUD Gambiran Kota Kediri yang baru saja mendapat izin boleh melakukan test Polymerase Chain Reaction (PCR) dari kementerian kesehatan.

"Hasil tes hari ini dengan mesin tes cepat molekuler (TCM) ada empat positif Covid-19 baru. Ini dari kluster Tulungagung," ujar Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar dalam rilisnya Kamis (14/5/2020). Dengan tambahan empat kasus positif baru, jumlah total pasien positif Covid-19 di Kota Kediri mencapai 23 orang.

Jumlah tersebut (23 orang) termasuk 9 buruh pabrik rokok Tulungagung warga Kota Kediri yang diumumkan Rabu kemarin (13/5). Sebagian besar angka kasus positif di Kota Kediri berasal dari kluster buruh linting pabrik rokok di Tulungagung.

Menurut Abdullah Abu Bakar, keempat orang positif Covid-19 baru itu kondisinya sehat. Karenanya status mereka sebagai orang tanpa gejala (OTG). Keempatnya merupakan warga Kelurahan Ngronggo, Pojok, Betet dan Blabak. (baca juga: Satu Pasien Positif COVID-19 Asal Jombang Meninggal )

"Pasien (4 orang) dirawat dirumah masing masing, karena masuk dalam kategori orang tanpa gejala (OTG), "terang Abdullah Abu Bakar. Dalam kesempatan itu, Abdullah Abu Bakar juga kembali mengingatkan warga Kota Kediri untuk tetap tenang dan tidak panik.

Ia juga meminta warga senantiasa waspada, termasuk menjaga pola hidup sehat serta mentaati arahan pemerintah. "Dimana mana gunakan masker. Kita tetap disiplin pada protokol kesehatan, "pungkas Abdullah Abu Bakar.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1388 seconds (0.1#10.140)