Purnawirawan TNI di Blora Ditemukan Tewas Gantung Diri di Halaman Masjid

Selasa, 05 Januari 2021 - 18:33 WIB
loading...
Purnawirawan TNI di Blora Ditemukan Tewas Gantung Diri di Halaman Masjid
Petugas kepolisian saat olah TKP di halaman masjid lokasi penemuan pensiunan TNI yang tewas gantung diri, Selasa (5/1/2021). Foto: iNews/Heru Purnomo
A A A
BLORA - Seorang kakek yang merupakan purnawirawan TNI di Blora, Jawa Tengah, Selasa (5/1/2021) pagi, ditemukan gantung diri di halaman Masjid Al Hikmah Dukuh Krempit, Desa Patalan, Kecamatan Blora, Kabupaten Blora .

Dia ditemukan pertama kali oleh Pangat (58), takmir masjid saat akan salat subuh ke Masjid Al Hikmah, sekira pukul 03.30 WIB. Pangat melihat korban sudah tergantung menggunakan tali plastik warna biru di batang pohon mangga sebelah utara masjid. (Baca Juga: Purnawirawan TNI Tewas Ditikam Pengunjung Kafe yang Bikin Ribut)

Diketahui, kakek tersebut bernama Rukayan (74) warga RT 01/RW 08 Desa Patalan, seorang pensiunan TNI. Melihat kejadian itu, Pangat langsung mendatangi istri korban, Sri Sumarni, (65), untuk memberitahukan bahwa suaminya telah tergantung di halaman masjid.

Istri korban, lalu bergegas ke masjid dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Blora. Kapolsek Blora AKP Joko Priyono membenarkan kejadian tersebut bahwa ada warga yang melaporkan orang meninggal gantung diri di wilayahnya. (Baca Juga: Cacha Trio Macan Akhirnya Meninggal Dunia di RSUD Ungaran)

“Benar,tadi pagi ada yang melaporkan kejadian orang meninggal bunuh diri. Kami dan anggota langsung ke TKP melakukan pemeriksaan bersama tim medis,” ungkapnya melalui sambungan telepon, Selasa,(5/1/2020).

Berdasarkan olah TKP dan hasil pemeriksaan petugas medis Puskesmas Medang, korban meninggal murni karena gantung diri dan tidak ditemukan unsur unsur penganiayaan.“Berdasar olah TKP dan pemeriksaan tim medis, tidak ditemukan unsur penganiayaan, dan korban meninggal dunia, murni karena gantung diri,” ungkapnya. (Baca Juga: 1 Tewas dan Belasan Lainnya Dirawat di Puskesmas Akibat Keracunan Makanan di Ciamis)

Menurut dia, dari keterangan saksi di lapangan, korban sebelumnya terlilit hutang. Karena belum bisa melunasinya sehingga korban merasa malu, dan akhirnya nekat untuk mengakhiri hidupnya dengan gantung diri.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2322 seconds (0.1#10.140)