Seluruh PJU dan Kapolres Jajaran Polda Gorontalo Jalani Swab Test

Senin, 04 Januari 2021 - 19:20 WIB
loading...
Seluruh PJU dan Kapolres Jajaran Polda Gorontalo Jalani Swab Test
Seluruh pejabat utama di lingkungan Polda Gorontalo jalani tes swab.Foto/Subhan Sabu
A A A
MANADO - Menghindari sekaligus memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ke orang-orang sekitar, seluruh Pejabat Utama (PJU) dan Kapolres jajaran Polda Gorontalo melakukan swab test di lapangan apel Polda Gorontalo, Senin (4/1/2020).

Swab test tersebut menurut Wahyu Tri Cahyono selaku Kabid Humas Polda Gorontalo dilakukan sebelum menerima arahan dari Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus di Aula Titinepo. "Para Pejabat Utama serta seluruh Kapolres jajaran di terapkan protokol kesehatan yang ketat melalui swab test oleh pihak Bid Dokes," ujar Wahyu.

(Baca juga: 1,2 Juta Vaksin COVID-19 Mulai Didistribusikan, Pengamat: Tidak Akan Berdampak Apapun )

Upaya pencegahan penularan Covid-19, khususnya di lingkungan Mapolda sendiri menurut Wahyu dilakukan secara intens diberbagai kegiatan yang akan diselenggarakan tanpa ada pengecualian, walaupun itu hanya dalam bentuk pengarahan yang diikuti oleh beberapa pejabat yang berkompoten saja.

Tentunya kata Wahyu, ini merupakan jawaban, bahwa pihak kepolisian dalam menangani kasus covid-19 tidak main-main. Penerapan protokol kesehatan di lingkungan Polda sendiri sudah menjadi protab dan wajib ditaati oleh siapa pun.

(Baca juga: Drakor Start-Up, Tontonan Favorit Khofifah Selama Jalani Isolasi Mandiri )

"Kita tidak mau lengah sedikit pun terhadap Covid-19. Oleh karena itu, menutup ruang berkembangnya virus corona, deteksi dini seperti rapid test antigen saat ini sudah seharusnya di laksanakan guna meminimalisir penularan Covid-19,” ungkap Wahyu.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6856 seconds (0.1#10.140)