Di Bawah Guyuran Hujan Gerimis, Maling Gasak Motor Jamaah Salat Subuh di Medan

Senin, 04 Januari 2021 - 13:41 WIB
loading...
Di Bawah Guyuran Hujan Gerimis, Maling Gasak Motor Jamaah Salat Subuh di Medan
Aksi pencurian sepeda motor di areal masjid di Kota Medan, Sumatera Utara, terekam kamera CCTV. Foto/iNews TV/Yudha Bahar
A A A
MEDAN - Aksi pencurian sepeda motor terjadi di areal masjid di Kota Medan , Sumatera Utara. Pelaku nekat mencuri sepeda motor milik jamaah salat subuh yang diparkir di area depan masjid.

(Baca juga: Hasil Rapid Test Antigen Reaktif, 250 Penumpang Pesawat di Bandara Juanda Gagal Terbang )

Dalam rekaman CCTV milik Masjid Jamik Belawan, di Jalan Bangka, Kelurahan Belawan 2, Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan , terlihat seorang remaja laki-laki yang mengenakan jaket hitam di bawah guyuran hujan gerimis, tengah beraksi mencuri sepeda motor yang terparkir di halaman masjid.



Pelaku pencurian sepeda motor yang diduga bersama empat orang rekan lainnya, sempat mondar-mandir di areal masjid sebelum melancarkan aksi pencurian sepeda motor . Mereka mengendarai dua unit sepeda motor, melihat situasi di sekitar masjid.

(Baca juga: Warga Banyuwangi Gempar, Ada Penampakan 'Jokowi' di Kebun Buah Naga )

Melihat seluruh jamaah khusuk menjalankan salat subuh, pelaku langsung mencuri sepeda motor milik Dayat (58). Tak butuh waktu lama, bermodal kunci T pelaku berhasil menyikat sepeda motor bernomor polisi BK 5526 KW.

Dayat mengaku terkejut saat keluar masjid seusai menjalankan salat subuh, dan mendapati sepeda motornya telah raib dari halaman depan masjid. "Saya cek CCTV, dan baru menyadari kalau motor saya dicuri seorang remaja," tuturnya.

(Baca juga: Baru Jabat Wakil Dekan 2 Hari, Dosen Unpad Dicopot Dari Jabatannya Karena Pernah Jadi Pengurus HTI )

Korban telah melaporkan kejadian pencurian sepeda motor ini ke Polsek Medan Belawan. Aksi pencurian sepeda motor di kawasan Masjid Jamik Belawan, sudah sering kali terjadi. Korban berharap pelaku dapat segera ditangkap, dan sepeda motornya dapat kembali. Selain untuk ibadah, motor tersebut digunakan korban untuk bekerja dan beraktivitas sehari-hari.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1258 seconds (0.1#10.140)