Penumpang di Terminal Purabaya Sepi Selama Pandemi COVID-19

Sabtu, 02 Januari 2021 - 21:14 WIB
loading...
Penumpang di Terminal...
Suasana di Terminal Purabaya yang sepi penumpang dan tak ada penumpukan di berbagai pemberangkatan.SINDOnews/Aan Haryono
A A A
SURABAYA - Selama pandemi COVID-19 Terminal Purabaya sepi penumpang. Bahkan, pada saat libur panjang Natal dan Tahun Baru tak ada lonjakan penumpang seperti tahun-tahun sebelumnya.

Di berbagai gate pemberangkatan bus juga terlihat sepi. Termasuk juga di ruang tunggu penumpang yang kosong dan tak ada penumpukan. Kondisi ini menunjukan para warga memilih untuk tak bepergian ke luar kota demi menghindari penularan COVID-19. (Baca juga: Dukung Pemulihan Ekonomi, Forkas Jatim Minta Pemerintah Beri Kemudahan Usaha)

Suprianto, salah satu penumpang jurusan Mojokerto menuturkan, sejak sore tadi dirinya tak kesulitan untuk mendapatkan bus. Sementara penumpang yang biasanya membludak tak lagi terlihat. “Kosong kok dari saya datang tadi. Mungkin orang-orang mengurangi aktifitas keluar rumah,” katanya, Sabtu (2/1/2021).

Kepala UPT Terminal Purabaya Imam Hidayat menuturkan, dalam beberapa bulan terakhir ini memang penumpang sepi. Pihaknya juga tak banyak mengeluarkan armada bus yang dipakai untuk keluar kota. (Baca juga: Pengeluaran Per Kapita Warga Jatim Turun 1,18% Akibat Pandemi COVID-19)

Kalau dihitung, sepanjang tahun ini jumlah armada yang datang dan berangkat jauh dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. “Kalau dihitung hanya 17 ribu armada yang datang. Kalau keberangkatan bus sekitar 21 ribuan armada,” jelasnya.
(don)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1609 seconds (0.1#10.140)