Memulai Awal Tahun Baru dengan Menjelajah Alam Kota Penyu

Sabtu, 02 Januari 2021 - 10:32 WIB
loading...
A A A
Puas dengan pemandangan laut, Dhiyo dan Madhina kemudian menjelajahi kawasan hutan di kaki Gunung Raung, untuk bisa sampai ke spot berikutnya, Air Terjun Lider.

Meski perjalanan yang ditempuh cukup menantang, namun saat kedua host tiba di lokasi, pemandangan yang luar biasa pun langsung hadir di hadapan mereka.

Air Terjun Lider yang berada di Dusun Sragi, Desa Sumber Arum, Kecamatan Songgon, berjarak sekitar 45 Km sebelah barat Kota Banyuwangi. Lokasi air terjun ini memang tersembunyi dan berada di hutan belantara di ketinggian sekitar 1.300 Meter di atas permukaan laut.

Ketinggian Air Terjun Lider sendiri mencapai 60 Meter, sehingga air yang jatuh terlihat sangat deras diantara dua tebing. Lokasinya yang tersembunyi dan posisinya yang cukup tinggi, membuat suasana sejuk dan alami sangat terasa di lokasi ini.

Dari Air Terjun Lider, Dhiyo dan Madhina kemudian melanjutkan perjalanan menuju air terjun lainnya, yaitu Air Terjun Telunjuk Raung yang sama-sama berada di kaki Gunung Raung.

Memulai Awal Tahun Baru dengan Menjelajah Alam Kota Penyu


Air terjun ini berada di Dusun Mangaran, tak terlalu jauh dari Air Terjun Lider yang berada di desa yang sama.

Setelah menempuh perjalanan yang sedikit memutar, Dhiyo dan Madhina akhirnya sampai di air terjun yang dituju. Air Terjun Telunjuk Raung memiliki ketinggian sekitar 20 Meter.

Diberi nama Telunjuk Raung karena bentuknya seperti telunjuk dan berada di kaki Gunung Raung. Uniknya, warga sekitar meyakini bahwa air di lokasi ini bisa membuat awet muda.

Suasana sejuk di air terjun ini dimanfaatkan Dhiyo dan Madhina untuk mencoba tantangan lain. Aliran air terjun yang menuju Sungai Kumbo menjadi sarana kedua host untuk menjajal water tubing atau body rafting.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8136 seconds (0.1#10.140)