Ibu Ini Nekat Selundupkan 18 Paket Sabu dalam Sayur Kangkung untuk Anaknya di Lapas

Jum'at, 01 Januari 2021 - 16:35 WIB
loading...
Ibu Ini Nekat Selundupkan 18 Paket Sabu dalam Sayur Kangkung untuk Anaknya di Lapas
Ibu, TC usai kedapatan selundupkan sabu dalam sayur kangkung untuk anaknya beserta tiga rekannya dalam ekspose perkara di Lapas Cianjur, Jumat (1/1/2021). Foto: iNews/Mochamad Andi Ichsyan
A A A
CIANJUR - Seorang Ibu di Cianjur , Jawa Barat, TC, nekat menyelundupkan sabu-sabu ke dalam Lapas Klas 2b Cianjur , modusnya menyimpan barang haram itu dalam sayur tumis kangkung .

Ironisnya, sabu yang diselundupkan itu untuk anaknya yang mendekam dalam lapas, yang rencananya akan dikonsumsi anak pelaku untuk merayakan pesta pergantian malam tahun baru. (Baca juga: Ibu Ini Nekat Selundupkan Sabu untuk Anaknya di Lapas)

Namun sialnya, aksi ibu yang ingin mengelabui petugas ini tercium aparat, sehingga petugas Lapas bersama Satnarkoba Polres Cianjur berhasil menggagalkan upaya penyelundupan narkoba jenis sabu-sabu itu.

Paket sabu tersebut diketahui petugas Lapas berada dalam tumis atau sayur kangkung, sebanyak 18 paket sabu yang sudah dibungkus rapih dengan sedotan plastik, yang dititipkan oleh seorang ibu berinisial, TC. (Baca Juga: Lagi Asyik Tegak Miras, Wanita-wanita Seksi di Kafe Holywings Gold Kaget Dibubarkan Satpol PP)

Menurut Kepala Lembaga Pemasarakatan (Kalapas) Klas 2B Cianjur, Heri Aris Susila, berdasarkan koordinasi dengan pihak Satnarkoba Polres Cianjur bahwa ada informasi adanya keluar masuk narkoba di dalam lapas. Sehingga pihaknya memperketat pemeriksaan terhadap keluarga narapidana yang hendak menitipkan makanan untuk narapidana.

“Pelaku menyelundupkan sabu tersebut untuk anaknya yang mendekam di dalam lapas, dengan modus mengelabui petugas menitipkan makanan untuk narapidana,” katanya. (Baca Juga: Ngeri, Inilah Pengakuan Bocah Pembunuh Teller Cantik Bank di Denpasar)

Petugas Lapas pun langsung mengamankan pelaku penyelundupan sabu dan langsung berkomunikasi dengan Satnarkoba Polres Cianjur. Sehingga, tak selang lama pihaknya juga mengamankan empat orang narapidana yang akan menerima paket sabu tersebut.

“Satu di antaranya merupakan anak pelaku, rencananya sabu tersebut akan dikonsumsi pada malam pergantian tahun baru,” ungkapnya. (Baca Juga: Ngeri, Diancam Akan Dibakar, Bocah Ini Dipaksa Rekam Video Syur Kakaknya)

Pengungkapan kasus tersebut berawal adanya informasi dari Polres Cianjur ada upaya penyelendupan sabu dari luar ke dalam Lapas, dan benar adanya petugas Lapas mendapati adanya titipan makanan sayur kangkung yang di dalam batang kangkungnya ada paket sabu yang sudah dikemas rapih dan dibungkus dengan sedotan plastik.

Selanjutnya kasus ini akan di tindaklanjuti oleh pihak polres cianjur untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7051 seconds (0.1#10.140)