Dipantau Bupati, Malam Pergantian Tahun di Bantaeng Tertib

Jum'at, 01 Januari 2021 - 15:36 WIB
loading...
Dipantau Bupati, Malam Pergantian Tahun di Bantaeng Tertib
Pusat keramaian menjelang momen pergantian tahun di Pantai Seruni dipantau langsung oleh Bupati Bantaeng Ilham Azikin, Kamis (31/12/2020). Foto: Eky Hendrawan
A A A
BANTAENG - Malam pergantian tahun di Kabupaten Bantaeng terpantau aman dan terkendali. Hampir tidak ada aktivitas mencolok yang terjadi dipusat keramaian. Tidak ada petasan dan kembang api yang menyala.

Pantai Seruni sebagai salah satu pusat keramaian dipantau langsung oleh Bupati Bantaeng Ilham Azikin , Kamis (31/12/2020). Dia didampingi sejumlah pimpinan Forkopimda Bantaeng, pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) dan Tim Satgas Covid-19 Bantaeng.

Dalam kesempatan itu, Ilham Azikin mendatangi satu per satu pengunjung kafe. Dia menyapa dan bercengkrama, lalu mengajak pengunjung kafe untuk menerapkan protokol kesehatan.

Dia juga mengingatkan pengunjung kafe bahwa batas waktu aktivitas di Pantai Seruni hanya sampai pukul 21.00 Wita. "Ini untuk menjaga kesehatan kita semua. Jadi harap maklum," kata Ilham Azikin .

Dia juga berbagi tips untuk menjaga imun di tengah pandemi kepada sejumlah remaja yang ada di kafe itu. "Rahasianya adalah terus makan. Jangan sampai perut kosong," kata dia.



Selain itu, Ilham Azikin mengingatkan untuk senantiasa menjaga kondisi tubuh dengan mengonsumsi vitamin dan perbanyak air putih. "Jangan mi dulu pi diet. Tetap jaga makannya, supaya imunnya kuat," jelas dia.

Pada kesempatan tersebut, Ilham Azikin juga berbagi masker dengan pengunjung kafe di Pantai Seruni . Pada pukul 21.00 Wita, dia lalu mengajak Tim Satgas Covid -19 untuk mengingatkan pemilik kafe untuk mulai menghentikan aktivitasnya.

Sekedar diketahui, Pemkab Bantaeng terus berupaya menekan laju penyebaran Covid-19. Salah satu langkah yang dilakukan adalah dengan melakukan pembatasan aktivitas perekonomian di Pantai Seruni yang merupakan pusat keramaian di Kabupaten Bantaeng .

Juru bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Bantaeng, dr Andi Ihsan mengatakan, sosialisasi tentang protokol kesehatan terus dilakukan oleh Pemkab Bantaeng bersama dengan Forkopimda. Menurut dia, sosialisasi ini adalah cara paling efektif untuk menekan laju peredaran Covid-19.

"Sosialisasi terus kita lakukan dengan meningkatkan kesadaran kepada masyarakat tentang pentingnya protokol kesehatan," jelas dia.

Turut hadir dalam pemantauan ini Dandim Bantaeng, Kapolres Bantaeng, Kepala Dinas Perhubungan Bantaeng, Kepala Dinas Pariwisata Bantaeng dan Kepala Dinas Kesehatan Bantaeng.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2284 seconds (0.1#10.140)