Bapak Berlumuran Darah di Kota Bandung Diduga Korban Keberingasan Geng Motor

Senin, 28 Desember 2020 - 15:10 WIB
loading...
Bapak Berlumuran Darah di Kota Bandung Diduga Korban Keberingasan Geng Motor
Ilustrasi/SINDOnews/Dok
A A A
BANDUNG - Peristiwa yang menimpa seorang bapak yang berlumuran darah di Jalan Ibrahim Adjie, Kota Bandung, Jawa Barat, akhirnya terungkap. Korban diduga dikeroyok kelompok geng motor.

Kapolsek Batununggal Iptu Muryadi mengatakan, peristiwa yang videonya viral di media sosial itu benar terjadi di wilayah hukum Polsek Batununggal, Kota Bandung. Peristiwa tersebut terjadi pada Minggu 27 Desember 2020, dini hari sekitar pukul 03.30 WIB.

"Korban bernama Dani Rustandi (42) warga Bandung Kidul (Kota Bandung)," katanya saat dihubungi via ponsel, Senin (28/12/2020).

Muradi mengemukakan, korban dikeroyok oleh tiga orang menggunakan senjata tajam. Diduga pengeroyokan dilakukan kelompok beradalan bermotor atau geng motor.

Sampai saat ini, ujar Muryadi, korban masih belum bisa dimintai keterangan karena masih dalam perawatan intensif di rumah sakit.

"Saat ini korban belum bisa dimintai keterangan karena sedang dilakukan upaya medis (perawatan intensif). Namun kondisi korban dalam keadaan sadar," ujarnya.

Dia mengatakan, pengeroyokan terhadap korban Dedi dilakukan oleh tiga orang dengan memakai dua motor matik. "Tiga Pelaku memepet korban. Kemudian pelaku menanyakan (membentak) kepada korban 'kamu anak XTC?' Korban menjawab bukan," kata Muryadi.

Setelah dijawab bukan anggota geng motor, ujar Muryadi, pelaku tak lantas meninggalkan korban. Ketiga pelaku justru menganiayaan pria paruh baya itu menggunakan senjata tajam.

"Pelaku menyuruh korban untuk turun dari motor. Karena korban tidak menurut, korban dipukul sekali oleh salah satu pelaku. Kemudian korban membalas memukul. Kemudian, korban dikeroyok ketiga pelaku. Ada yang menggunakan senjata tajam. Setelah korban terluka, pelaku melarikan diri," ujar Muryadi.

(Baca juga: Tubuh Berlumuran Darah, Seorang Bapak Diduga Korban Begal di Kota Bandung)

Dia menuturkan, tidak ada barang berharga korban yang dibawa kabur oleh pelaku. Motor Mio nopol D 7850 Y telah diamankan. Karena itu, Polsek Batununggal menduga kuat Dedi Rustandi merupakan korban penganiayaan.

(Baca juga: Perkuat Militansi, PKB Jabar Bentuk Kader Kharismatik dan Milenial)

Unit Reskrim Polsek Batununggal, tutur Kapolsek, telah melakukan penyelidikan terkait peristiwa pengeroyokan tersebut. Petugas telah menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP) dan meminta keterangan saksi.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2130 seconds (0.1#10.140)