Perkuat Militansi, PKB Jabar Bentuk Kader Kharismatik dan Milenial

Senin, 28 Desember 2020 - 10:59 WIB
loading...
Perkuat Militansi, PKB Jabar Bentuk Kader Kharismatik dan Milenial
Ketua DPW PKB Jabar, Syaiful Huda memberikan sambutan dalam Sekolah PUMR DPC Kabupaten Subang, Minggu (27/12/2020). Foto/PKB Jabar
A A A
BANDUNG - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Barat berupaya meningkatkan militansi dan kekuatannya melalui pembentukan kader yang karismatik dan milenial.

Selain itu, PKB Jabar terus melakukan kaderisasi secara intensif melalui pelatihan bernama Sekolah Peduli Umat Melayani Rakyat (PUMR) untuk para pengurus baru DPAC yang telah mendapatkan surat keputusan (SK).

Mempertimbangkan situasi pandemi COVID-19 , pelatihan tersebut digelar melalui penerapan protokol kesehatan (prokes) ketat.

Dalam sambutan pembukaan Sekolah PUMR yang digelar Dewan Pengurus Cabang (DPC) PKB Kabupaten Subang di Hotel Sariater, Minggu (27/12/2020), Ketua DPW PKB Jabar, Syaiful Huda mengatakan bahwa kaderisasi mutlak di dalam partai politik

Menurut Huda yang juga menjabat Ketua Komisi X DPR RI itu, jika partai politik tidak melakukan kaderisasi, maka perjuangan di partai untuk kepentingan umat dan masyarakat tidak akan memiliki makna apa-apa.

"Ruh perjuangan partai adalah kader, kader harus diciptakan dan kader harus dibentuk," ujar Huda dalam keterangan resminya, Senin (28/12/2020).

Salah satu cara untuk membentuk kader, lanjut Huda, DPW PKB telah melakukan peremajaan di dalam tubuh PAC. Dia menyebutkan, peremajaan adalah pertaruhan bagi PKB dan terpilihnya ketua PAC pasti disertai dinamika politik masing-masing.

"Tapi ini bagian konsekuensi, itu harus kita ambil sebagai jalan untuk masa depan PKB 15 sampai 20 tahun yang akan datang," tegasnya.

Peremajaan kader tersebut juga disebutnya sebagai kaderisasi generasi kedua sebagai bagian dari semangat para kyai dan pendiri PKB, agar PKB tetap tumbuh dan berkembang dalam perjuangan pengabdian demi kepentingan dan kemaslahatan umat dan rakyat.

Huda menekankan, kepengurusan baru DPAC merupakan kolaborasi antara kepemimpinan para kyai, tokoh masyarakat, dan para pemimpin muda.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1078 seconds (0.1#10.140)