Pasangan Kekasih Lawan Terjangan Banjir Kali Lamong Demi Akad Nikah

Senin, 28 Desember 2020 - 14:54 WIB
loading...
Pasangan Kekasih Lawan Terjangan Banjir Kali Lamong Demi Akad Nikah
Pasangan pengantin berjalan di tengah genangan air bah Kali Lamong yang menggenangi wilayah itu menuju KUA Benjeng. Foto: SINDOnews/Ashadi Ik
A A A
GRESIK - Pasangan kekasih , Efi Affandi dan Ernawati rela menerobos banjir Kali Lamong demi mengikat janji suci di Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Benjeng.

Yah, air bah dari Kali Lamong tidak menyurutkan niat pasangan muda-mudi untuk memulai kehidupan baru dalam bahtera rumah tangga. Pagi, Senin (28/12/2020), Efi Affandi dan calon istrinya Ernawati berjalan mencincing baju akadnya. Baju dominasi putih itu diangkat selutut. Demi dapat mencapai kantor KUA Benjeng. (Baca Juga: Lagi, Air Luapan Kali Lamong Rendam Gresik Selatan)

Tidak ada iringan layaknya pengantin. Hanya berdua didampingi dua orang anggota TNI. Tampak pula, orang tua Ernawati. Meski melewati air bah Kali Lamong selutut, tidak terlihat sedih. Baik pengantin laki-laki maupun calon istrinya. Sesekali senyum. Terlihat juga Ernawati berpegangan pinggang calon suaminya.

Alhamdulillah sampai juga di KUA. Ayo masuk,” ujar Dani, adik Efi Affandi saat menyambut kedua pengantin. (Baca Juga: Kisah Pilu Pemandu Lagu dengan Layanan Plus-plus yang Ingin Tobat di 2021)

Beberapa warga sempat mengabadikan peristiwa itu. Bahkan, dengan cepat potongan video itu viral di sosial media dengan cepat. Keduanya pun akhirnya bisa akad nikah di Kantor KUA Benjeng. (Baca Juga: Penghulu di Maros Terobos Banjir Pakai Jolloro Demi Nikahkan Warga)

Usai melaksanakan akad, keduanya melangsungkan resepsi di kediaman pria. Tepatnya di Dusun Balong Wangon, Desa Bulurejo, Kecamatan Benjeng. Beruntungnya, kediaman Erik sapaan akrabnya tidak terdampak banjir. “Iya, hanya jalan utama masuk dusun saja. Lewat jalur lain aman tidak banjir," ujar Dani.

Dia menjelaskan, proses resepsi di tenda pelaminan berjalan lancar. Tidak ada hambatan apapun. Hanya saja, dia harus mengarahkan tamu masuk melalui jalur lain. (Baca Juga: Oknum Pamen Polri Aniaya Pacar hingga Dilarikan ke Rumah Sakit)

Semantara, pantaun di lapangan, banjir yang menimpa wilayah Kecamatan Benjeng terus meluas. Jalur utama penghubung Benjeng - Balongpanggang ditutup total. Kendaraan yang hendak melintas diarahkan putar balik mencari jalur lain.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1855 seconds (0.1#10.140)