Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

Cegah COVID-19, Whisnu Sakti Aktifkan Kampung Tangguh Surabaya

loading...
Cegah COVID-19, Whisnu Sakti Aktifkan Kampung Tangguh Surabaya
Whisnu Sakti Buana bertemu dengan Gubernur jatim Khofifah Indar Parawansa di Grahadi Surabaya, Jumat (25/12/2020). Foto/SINDONews/Ali Masduki
SURABAYA - Pemerintah Kota Surabaya bakal mengaktifkan kembali Kampung Tangguhuntuk mencegah penyebaran virus COVID-19 di Kota Surabaya.

Hal itu diungkapkan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Surabaya, Whisnu Sakti Buana (WS), usai bertemu dengan Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Jumat (25/12).

Pertemuan perdana pasca ditunjukknya WS sebagai pelaksana tugas menggantikan Tri Rismaharini yang oleh Presiden Joko Widodo ditunjuk sebagai Mensos.

Pertemuan tersebut khusus membahas penanganan COVID-19 di Surabaya, terutama antisipasi lonjakan pasca libur akhir tahun. "Alhamdulillah tadi kita sepakati untuk Kampung Tangguh nanti kita aktifkan lagi," katanya.

(Baca juga: Mulai Malam Ini, Kendaraan Diperbolehkan Melintas di Kawasan Malioboro)

Minggu depan, kata WS, dana bantuan hibah untuk Kampung Tangguh COVID-19 akan diturunkan sebagai amunisi personel yang bertugas di setiap kampung. Hanya saja, besaran anggaran masih dihitung.



(Baca juga: Hiu Tutul Raksasa Mulai Berdatangan di Wisata Bohay Probolinggo)

Selain mengaktifkan Kampung Tangguh, WS juga menugaskan RT/RW untuk mendata setiap warganya yang berlibur keluar kota. Nantinya, mereka diarahkan untuk melakukan swab tes PSR gratis di Puskesmas setempat. "Warga yang pulang dari liburan kita sediakan swab gratis," ucapnya.
(boy)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top