Ditinggal Salat Jumat, Minibus Ringsek Tertimpa Pohon Kelapa Sawit

Jum'at, 25 Desember 2020 - 17:27 WIB
loading...
Ditinggal Salat Jumat, Minibus Ringsek Tertimpa Pohon Kelapa Sawit
Minibus Isuzu Panther nomor polisi BA 1076 RF ringsek tertimpa pohon kelapa sawit di Simpang IV Tapi, Lubukbasung, Agam, Sumbar, Jumat (25/12/2020). Foto/Antara/HO-Aspri
A A A
AGAM - Minibus Isuzu Panther nomor polisi BA 1076 RF ringsek tertimpa pohon kelapa sawit di Simpang IV Tapi, Jorong Balai Ahad, Nagari Lubukbasung, Kabupaten Agam , Sumatera Barat, Jumat (25/12/2020).

Akibat kejadian itu mobil minibus milik Novi (42) ringsek pada bagian atas setelah pohon kelapa sawit tumbang diterjang angin kencang. "Mobil dalam kondisi rusak berat, karena tertimpa pohon kelapa sawit pada bagian tengah," kata Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Agam, Syafrizal.

(Baca juga: Silaturahmi ke KH Mustofa Bisri, Menag Dapat Nasehat dan Pesan Ini)

Mobil minibus tersebut sedang parkir di lokasi itu, karena pemiliknya, Novi yang bekerja sebagai aparatur sipil negara (ASN) di Dinas Perhubungan Agam pergi menunaikan salat Jumat. "Pohon itu sudah lapuk dan menimpa kabel Telkom. Tidak ada korban jiwa akibat kejadian itu," katanya.

(Baca juga: Suami Tak Bisa Melaut karena Musim Ombak, Istri Nelayan di Perbatasan Bercocok Tanam Hidroponik)

Syafrizal menambahkan, BPBD Agam menerjunkan anggota Satgas untuk membersihkan material pohon kelapa sawit yang menimpa mobil dan kabel menggunakan mesin pemotong kayu. Dengan kejadian itu, pihaknya mengimbau pengendara dan warga untuk tidak berada di sekitar pohon saat angin kencang.

Warga juga diminta untuk melaporkan kondisi pohon yang lapuk yang berisiko tumbang untuk dipotong. "Kita akan mengerahkan Satgas untuk memotong pohon-pohon yang lapuk dalam mengantisipasi tumbang yang beresiko mengenai warga dan kendaraan," katanya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1320 seconds (0.1#10.140)