Jelang Ibadah Natal, Polres Majalengka Sterilisasi Gereja

Kamis, 24 Desember 2020 - 18:56 WIB
loading...
Jelang Ibadah Natal, Polres Majalengka Sterilisasi Gereja
Aparat kepolisian dari Polres Majalengka saat melakukan sterilisasi menjelang ibadah natal, Kamis (24/12/2020). Foto: Istimewa
A A A
MAJALENGKA - Jelang hari raya Natal 25 Desember besok, Satuan Sabhara Polres Majalengka melakukan sterilisasi sejumlah gereja. Setidaknya ada dua yakni Gereja GKP Jemaat Kadipaten dan Gereja Katolik Kristus Bangkit Kadipaten.

Kapolres Majalengka, AKBP Bismo Teguh Prakoso mengatakan, sterilisasi gereja tersebut sengaja dilakukan untuk menciptakan rasa aman jelang pelaksanaan ibadah Natal. (Baca Juga: Ini Pidato Menteri Agama Gus Yaqut Menyambut Perayaan Natal 2020)

“Hari ini kami laksanakan sterilisasi gereja untuk memastikan situasi kamtibmas yang aman, tertib dan kondusif menjelang ibadah perayaan Natal nanti. Untuk pengunjung atau jemaat juga dilakukan pemeriksaan dari pihak gereja dan didampingi dari pihak kepolisian, karena yang mengetahui jemaatnya adalah pihak gereja,” kata kapolres saat memimpin langsung sterilisasi. (Baca Juga: Amankan Natal 2020, Jibom Brimob Sterilisasi Gereja di Bandung)

Di luar itu lanjutnya, sejumlah anggota akan ditempatkan di gereja-gereja saat pelaksanaan ibadah Natal berlangsung. Para petugas itu akan membantu pihak gereja dalam menciptakan keamanan selama menjalankan ibadah. (Baca Juga: Batasi Jumlah Jemaat Natal, Gereja di Semarang Terapkan Sistem Barcode)

“Bagi pengunjung atau jemaat juga dilakukan pemeriksaan dari pihak gereja dan didampingi dari pihak Kepolisian. Karena kan yang mengetahui jemaatnya adalah pihak gereja,” pungkasnya.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1753 seconds (0.1#10.140)