Wagub Jabar Uu Ruzhanul Sebut Ibu Garda Terdepan Keluarga saat Pandemi COVID-19

Selasa, 22 Desember 2020 - 18:10 WIB
loading...
A A A
"Sesuai tema utama peringatan Hari Ibu 2020, yakni Perempuan Berdaya Indonesia Maju. Teruslah maju menjadi sosok yang mandiri dan bersama laki- laki jadi kekuatan besar terwujudnya sumber daya manusia," katanya.

Diketahui, Pemprov Jabar telah menggagas sejumlah program untuk memberdayakan perempuan, salah satunya adalah Sekoper Cinta (Sekolah Perempuan Capai Impian dan Cita-cita).

Sekoper Cinta merupakan inovasi Pemprov Jabar untuk mendorong kemandirian perempuan tanpa meninggalkan kodrat sebagai seorang istri dan ibu.

Sekoper Cinta juga mengajarkan para perempuan untuk mengetahui potensi diri serta meningkatkan keterampilan dengan pembagian kelompok kecil berdasarkan minat masing-masing, mulai dari menjahit, memasak, hingga urusan kecantikan.

(Baca juga: Sempat Khawatir di Awal Pandemi, Band 5 Sekawan Ciptakan Lagu Motivasi)

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Provinsi Jabar, Poppy Sophia Bakur mengatakan, peringatan Hari Ibu merupakan apresiasi terhadap perjuangan ibu dari masa ke masa.

(Baca juga: Keren, Ada Kolam Berkabut di Pusat Kota Bandung)

Menurut Poppy, kongres perempuan pertama pada 22 Desember 1928 menandai tonggak perjuangan perempuan Indonesia dalam mengambil peran dalam pembangunan Indonesia.

"Semangat Perempuan Juara Jawa Barat terus berkiprah dan berkontribusi dalam pembangunan," katanya.
(boy)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1605 seconds (0.1#10.140)